Giring Sesumbar Formula E Bisa Berlangsung Berkat Kerjanya, Minta Pihak Panitia Ucapkan Terima Kasih

Giring Ganesha mengatakan, seharusnya pihak penyelenggara Formula E berterima kasih kepada dirinya.

Kompas.com/Tri Susanto Setiawan
Giring Ganesha saat mendeklarasikan diri maju sebagai calon legislatif pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kantor DPP PSI, Jalan KH Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017). 

TRIBUNPALU.COM - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha memberikan pendapatnya soal berlangsungnya ajang balapan  Formula E.

Giring Ganesha mengatakan, seharusnya pihak penyelenggara Formula E berterima kasih kepada dirinya.

Sebab, Giring mengklaim berkat dirinya yang melakukan pengawalan, acara balap mobil listrik itu bisa berlangsung pada Sabtu, 4 Juni 2022.

"Justru kemarin kita kawal sampai saya ke jeblos itu mereka seharusnya berterima kasih," kata Giring kepada wartawan di Jakarta pada Senin (6/6/2022).

Giring lantas menuturkan bahwa pihak penyelenggara Formula E perlu berterima kasih karena jika dirinya tidak mengawal, mungkin acaranya tidak jadi.

Baca juga: Politisi PDIP Bandingkan Formula E dengan Konser Dangdut, Sama-sama Banyak Penonton

"Karena kalau waktu itu engga saya kawal sampai kejeblos, mungkin mereka akan leha-leha dan acaranya engga jadi-jadi," ujar Giring.

"Tapi karena justru saya kejeblos akhirnya mereka termotivasi, 'kita tunjukin nih kepada Bro Giring bahwa kita bisa'," ujar Giring.

Namun demikian, menurut Giring, kemeriahan Formula E yang digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, itu tidak bisa dikatakan sukses.

Sebaliknya, Giring justru mempertanyakan hal yang menjadi tolok ukur bahwa acara tersebut dikatakan sukses dilihat dari mana.

"Berhasil lihatnya dari mana, apakah dilihat dari jumlah penontonnya. Apakah dilihat dari jumlah keuntungannya," ucap Giring.

"Apakah dilihat dari dampak ekonominya di masyarakat sekitar dan masyarakat DKI Jakarta. Makanya sukses itu dilihat dari mana."

Menurut Giring, jika acara Formula E tersebut ramai disaksikan banyak penonton dan ada ingar bingar bukanlah sukses.

"Kalau cuma ramai dan ingar bingar saja, menurut saya, itu bukan sukses," ujar Giring.

Adapun ajang balap mobil listrik Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, telah selesai digelar pada Sabtu (4/6/2022). 

Halaman
12
Sumber: Kompas TV
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved