Timnas Indonesia

Pemain Asal Kota Palu Witan Sulaeman Ungkap Rahasia Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Punggawa Timnas Indonesia Witan Sulaeman tak bisa menyembunyikan rasa bahagia usai Skuad Garuda dipastikan lolos ke Piala Asia 2023.

Editor: Muh Ruliansyah
Dokumen PSSI
Witan Sulaeman 

TRIBUNPALU.COM - Punggawa Timnas Indonesia Witan Sulaeman tak bisa menyembunyikan rasa bahagia usai Skuad Garuda dipastikan lolos ke Piala Asia 2023.

Witan Sulaeman yang merupakan pemain asal Kota Palu, Sulteng turut membantu Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Nepal di laga Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6/2022).

Dalam laga tersebut Timnas Indonesia menang dengan skor mencolok 7-0 di mana Witan Sulaeman menyumbangkan brace alias dua gol.

Witan Sulaeman pun mengungkapkan rahasia suksesnya Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Baca juga: Klasmen Akhir Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia dan Malaysia Lolos, Singapura Gagal

Menurut Witan Sulaeman, keberhasilan tersebut berkat kerja keras seluruh tim, termasuk para staf pelatih.

“Hari ini kami memenangkan pertandingan. Bagi saya, hasil pertandingan ini berkat kerja keras tim. Kami semua sama-sama bekerja keras dan berhasil meraih kemenangan,” kata Witan Sulaeman seusai laga, Rabu (15/6/2022).

Tak hanya para pemain, Witan Sulaeman juga mengucapkan terima kasih kepada kinerja Staf Pelatih yang dikepalai oleh Shin Tae-yong.

“Kemenangan ini sangat penting karena kami bisa lolos ke Piala Asia. Semua sangat senang. Saya hanya bisa mengucap Alhamdulillah dan terima kasih kepada staf pelatih sudah membawa kami ke Piala Asia,” ujarnya.

Dalam laga kontra Nepal, Witan Sulaeman mampu menyumbang dua gol pada menit ke-43 dan 81.

Sementara lima gol lainnya diciptakan oleh Dimas Drajad 6’, Fachruddin 54’, Saddil Ramdani 55’. Elkan Baggott 80’ dan Marselino Ferdinan 90’.

Baca juga: Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023 Usai Taklukan Nepal, Pertama Kali Dalam 15 Tahun Terakhir

Indonesia terakhir kali tampil di Piala Asia pada 2007 silam, kala itu Indonesia tampil di Piala Asia karena bertindak sebagai tuan rumah bersama dengan Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Sementara pada 2004, Indonesia tampil di Piala Asia harus melalui kualifikasi sama seperti tahun ini.

Di putaran final Piala Asia 2004, Indonesia yang masuk grup A bersama China, Bahrain dan Qatar. Pada fase grup, Indonesia hanya mampu finis di peringkat ketiga dengan torehan tiga poin dari tiga laga yang mereka lakoni.

Piala Asia 2023 akan bergulir pada 16 Juni – 16 Juli 2023 yang semula dijadwalkan bergulir di China. Akan tetapi, China mendadak harus mundur jadi tuan rumah karena kondisi pandemi Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved