Merasa Terhormat Masuk Bursa Capres Nasdem, Ganjar Pranowo Tegaskan Tetap Setia: Saya PDIP

Ganjar Pranowo masuk dalam rekomendasi calon presiden Partai Nasional Demokrat (NasDem). Namun sayangnya, Ganjar mengaku sebagai kader PDIP

Editor: Putri Safitri
Instagram @ganjar_pranowo
Ganjar Pranowo - Ganjar Pranowo masuk dalam rekomendasi calon presiden Partai Nasional Demokrat (NasDem). Namun sayangnya, Ganjar mengaku sebagai kader PDIP 

TRIBUNPALU.COM - Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masuk dalam rekomendasi calon presiden (capres) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Merespon hal tersebut, Ganjar mengaku berterima kasih atas kehormatan tersebut.

Namun sayangnya, Ganjar mengaku sebagai kader PDI Perjuangan (PDIP).

"Saya terima kasih mendapatkan kehormatan itu, tapi saya PDIP," kata Ganjar di Kantor Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022).

Sebelumnya, sebanyak 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) tingkat Provinsi Partai NasDem menyampaikan rekomendasi bakal calon presiden 2024 yang akan diusung dalam pemilu mendatang, ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

Adapun penyampaian rekomendasi calon presiden ini disampaikan dalam agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem lanjutan pada Kamis (16/6/2022).

"Laporan terkait rekomendasi langsung (disampaikan) ke meja sidang," kata Sekretaris Steering Committee Rakernas NasDem Willy Aditya di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Sebagai informasi, dalam kesempatan ini setiap DPW diberikan waktu 5 menit untuk menyampaikan isu terkini di wilayahnya serta menyebutkan siapa yang akan diusung.

Tak hanya itu, setiap DPW juga dibatasi dalam mengusung calon presiden ke DPP yakni hanya maksimal 5 orang, termasuk kader dan di luar kader NasDem.

Nantinya seluruh nama tersebut akan dikerucutkan oleh DPP dan akan dipilih hanya satu nama oleh Ketua Umum Surya Paloh untuk diusung.

Pantauan Tribunnews.com di lokasi, penyampaian laporan dimulai sekitar pukul 10.15 WIB.

Steering Committee Rakernas memanggil masing-masing Ketua DPW atau yang mewakili secara acak untuk menyampaikan rekomendasi capres.

Hingga berita ini diturunkan, penyampaian rekomendasi capres masih berlangsung.

Di mana pada pukul 11.07 WIB, saat ini total sudah ada 12 DPW NasDem yang menyampaikan sosok yang akan diusung.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved