Persib Bandung

Bocoran Susunan Pemain Persib Bandung Lawan Persebaya, Ezra Diberi Tugas Baru?

Persib Bandung akan bersua Persebaya Surabaya dalam laga kedua Piala Presiden 2022 di grup C, Jumat (17/6/2022).

Editor: Muh Ruliansyah
Dokumentasi PT LIB
Skuad Persib Bandung. 

TRIBUNPALU.COM - Persib Bandung akan bersua Persebaya Surabaya dalam laga kedua Piala Presiden 2022 di grup C, Jumat (17/6/2022).

Dalam laga ini, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memastikan bakal melakukan rotasi.

Beberapa perubahan akan dilakukan dalam skuad Persib Bandung setelah hanya meraih hasil imbang di laga perdana Piala Presiden 2022 menghadapi Bali United.

Satu yang sudah pasti dilakukan adalah perubahan di jantung pertahanan. Setelah hanya menjadi penonton sepanjang laga melawan Bali United, Victor Igbonefo akan tampil sejak menit pertama pada laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Belum diketahui siapa yang bakal digantikan Igbonefo, Achmad Jufriyanto atau Nick Kuipers.

Yang pasti, duet di jantung pertahanan harus benar-benar fokus mengantisipasi serangan-serangan Bajul Ijo yang memiliki pemain-pemain cepat.

Sebab, bukan cuma Persib, Persebaya Surabaya memburu kemenangan karena hanya dengan cara itu yang bisa membuka asa melangkah ke fase selanjutnya.

Di laga sebelumnya, Persebaya membuang kemenangan yang sudah ada di depan mata setelah Bhayangkara FC membukukan gol balasan di menit 90+4 sehingga skor akhir menjadi 1-1 pada Senin (13/6/2022).

Dengan alasan sama-sama ngotot memburu kemenangan, laga Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya diprediksi berlangsung ketat.

Berdasarkan sejarah pertemuan laga klasik ini, dalam 14 kali pertemuan, Persebaya yang kini ditangani Aji Santoso berhasil meraih enam kali kemenangan dan 26 kali memasukkan gol ke gawang Persib.

Sedangkan, Persib Bandung meraih lima kali kemenangan, dan 22 mencatatkan gol.

Tiga laga sisanya berakhir imbang.

Lima pertemuan terakhir kedua tim, Bajul ijo mampu mengungguli Persib dengan tiga kali meraih kemenangan dan satu kali imbang.

Kedua tim juga pernah bertemu di fase grup Piala Presiden pada 2019. Laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 7 Maret 2019 dimenangkan Persebaya dengan skor 3-2.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved