Buntut Tewasnya 2 Bobotoh di GBLA, Laga Grup C Digelar Tanpa Penonton dan Pindah ke Si Jalak Harupat

Buntut tewasnya dua bobotoh di GBLA, pertandingan lanjutan Grup C Piala Presiden dipindah dan digelar tanpa penonton.

Editor: Imam Saputro
Kompas
Suporter Persib Bandung, Bobotoh menyalakan flare dalam pertandingan Piala Presiden 2022. 

TRIBUNPALU.COM - Buntut tewasnya dua bobotoh di GBLA, pertandingan lanjutan Grup C Piala Presiden dipindah dan digelar tanpa penonton.

Venue atau tempat digelarnya pertandingan lanjutan grup C Piala Presiden 2022 resmi tidak lagi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Kepastian itu disampaikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita.

Akhmad Hadian Lukita menyebut pihaknya langsung mengambil tindakan nyata atas meninggalnya dua Bobotoh, suporter Persib Bandung.

Dua Bobotoh tewas saat akan menyaksikan laga Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6/2022).

Oleh karenanya, pertandingan pekan terakhir grup C diputuskan dipindah ke Stadion Si Jalak Harupat.

Dikatannya bahwa surat rekomendasi untuk pindah venue dari GBLA ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung sudah dipantongi.

“Iya fix pindah. Satu stadionnya memang stadionnya sudah dalam kondisi tidak layak kan banyak yang retak,” ujar Akhmad Hadian Lukita kepada BolaSport.com, Senin (20/6/2022).

Selain pindah venue, Hadian Lukita juga memastikan bahwa untuk laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022 dipastikan bakal bergulir tanpa penonton.

Dengan begitu dipastikan pertandingan Bali United vs Persebaya yang bakal berlangsung hari ini Senin (20/6/2022) dipastikan bergulir di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Serta dipastikan pada laga ini akan berlangsung tanpa dihadiri penonton.

Ketiga pemain asing Persebaya Surabaya di laga kontra Persib Bandung pada postingan Instagram @officialpersebaya. Bonek beri reaksi mengejutkan seusai Persebaya Surabaya kalah dari Persib Bandung.
Ketiga pemain asing Persebaya Surabaya di laga kontra Persib Bandung pada postingan Instagram @officialpersebaya. Bonek beri reaksi mengejutkan seusai Persebaya Surabaya kalah dari Persib Bandung. (Instagram @officialpersebaya)

“Kami gelar tanpa penonton. Iya (Bali United vs Persebaya) tanpa penonton,” ucap Hadian.

“Alasannya satu karena belum kondusif dan kami berempati dululah dengan situasi. Mungkin kepolisian punya analisa tersendirilah,” katanya.

Setelah diputusakan tersebut, PT LIB memastikan bahwa pertandingan Persebaya vs Bali United tanpa penonton.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved