Bisnis Sulteng

Pelaku UMKM dan IRT di Donggala Dapat Literasi Keuangan dari OJK Sulteng

Sejumlah pelaku UMKM dan IRT di Kabupaten Donggala dapat literasi keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan alias OJK Sulteng, Selasa (21/6/2022).

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
Handover/OJK Sulteng
Sejumlah pelaku UMKM dan IRT di Kabupaten Donggala dapat literasi keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan alias OJK Sulteng, Selasa (21/6/2022). 

TRIBUBUNPALU, DONGGALA - Sejumlah pelaku UMKM dan IRT di Kabupaten Donggala dapat literasi keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan alias OJK Sulteng, Selasa (21/6/2022).

OJK Sulteng menggelar literasi keuangan itu di Harmoni Cottage, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Dalam literasi keuangan itu, OJK Sulteng menghadirkan DB Lubis selaku Asisten Administrasi dan Kepegawaian Kab Donggala, Ferdian Ario Sasongko selaku Kasubag Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Arif Rahman selaku Kabid Dinas UMKM Kab Donggala dan Agustina selaku Pimpinan BPD Sulteng Cab Donggala dan 60 orang peserta.

Dalam sambutannya DB Lubis menyatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan pelaku UMKM dan Ibu Rumah Tangga mendapatkan pemahaman terkait produk dan layanan keuangan yang sesuai dengan kebutuhannya.

Baca juga: OJK Sulteng Gelar Literasi Keuangan Syariah Gebyar Ramadhan Nusantara, Libatkan Pemkab Sigi

“Kami menyadari pelaku UMKM memiliki peranan yang cukup besar terhadap perekonomian di Indonesia. Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan memperkaya pengetahuan keuangan sehingga dapat meningkatkan kinerja usaha dan peningkatan usaha bagi pelaku UMKM. Selain itu ibu rumah tangga memiliki peran yang sangat penting dalam pengelolaan keuangan maupun pengambilan keputusan pemanfaatan keuangan," ujarnya.

DB Lubis juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada OJK Sulteng yang telah menggelar kegiatan Literasi Keuangan Syariah.

“Semoga masyarakat dapat memperoleh pengetahuan terhadap produk jasa keuangan syariah dan dapat menggunakan produk keuangan yang sesuai dengan kebutuhan selain itu, kami berharap meningkatnya keterlibatan masyarakat terhadap lembaga keuangan formal dapat meningkatkan kesejahteraan,” ujarnya. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved