DPRD Palu

Anggota DPRD Palu Komentari Warga Kesulitan Dapatkan BBM

Anggota DPRD Palu, Rusman Ramli menanggapi kesulitan warga mendapatkan bahan bakar minyak, khususnya BBM jenis pertalite.

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
Dok Pribadi
Anggota DPRD Kota Palu Rusman Ramli 

Laporan Wartawan TribunPalu.com Jolinda Amoreka

TRIBUNPALU.COM, PALU - Anggota DPRD Palu, Rusman Ramli menanggapi kesulitan warga mendapatkan bahan bakar minyak, khususnya BBM jenis pertalite. 

Masyarakat terkadang harus mengantri selama berjam-jam untuk mendapatkan BBM baik jenis solar maupun pertalite di pertamina.

Untuk itu Rusman Ramli mengatakan, hal tersebut dapat mempengaruhi perekonominan dari masyarakat. 

“Fenomena ini tentu saja akan menimbulkan kenaikan harga 9 bahan pokok, ini dikaitkan dengan dampak oprasional yang naik. Juga pasokan bahan terkendala tidak rutin seperti biasa, karena terkendala armadanya yang tidak bisa mengangkut barang akibat tidak adanya bensin. Biasanya 3 kali sehari, sekarang jadi cuma 1 kali sehari. Akibat hal itu tentu saja harga bahan pokok di pasaran akan menjadi naik,” ujar Rusman Ramli Anggota DPRD Kota Palu.

Rusman mengatakan masyarakat akan merasakan dampak dari semua itu, terutama masyarakat yang rentan.

Oleh karena itu Rusman berharap Pemerintah Kota Palu agar dapat memanggil pertamina ataupun pemilik-pemilik SPBU di Kota Palu agar bisa menjelaskan apa masalah dari fenomena yang terjadi itu.

“Saya berharap Pemerintah Kota Palu dapat melakukan sesuatu seperti pemanggilan kepada pertamina ataupun kemudian pemilik-pemilik SPBU agar bisa menjelaskan masalahnya. Sehingga dari masalah tersebut kita dapat memikirkan solusi apa yang terbaik untuk menuntaskan problematika yang sedang berada di masyarakat ini, " kata Rusman Ramli.

Rusman berharap pemerintah dapat menringankan beban masyarakat luas. (*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved