Bisnis Palu

PT BPST Dapat Dukungan Pemegang Saham, Optimistis Segera Pacu Investasi di KEK Palu

Direksi PT Bangun Palu Sulawesi Tengah (BPST) optimistis segera memacu investasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu.

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Dirut PT BPST Jimmy Lizardo (tiga dari kanan) foto bersama dengan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura (empat dari kiri), Wali Kota Palu Hadianto Rasyid (empat dari kanan) dan direksi PT BPST, Minggu (26/6/2022). PT BPST optimistis segera memacu investasi di KEK Palu. 

TRIBUNPALU.COM, PALU, - Direksi PT Bangun Palu Sulawesi Tengah (BPST) optimistis segera memacu investasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu.

Hal itu karena pengelola kawasan itu mendapat dukungan penuh dari shareholder selaku pemilik modal di KEK.

Direktur Utama PT BPST, Jimmy Lizardo mengatakan, pihaknya sudah menemui Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura dan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid untuk mendapat masukan-masukan perihal situasi di KEK Palu.

“Saya bersama Komisaris Utama Bapak Nesbastiansyah Nazsir sudah bertemu Bapak Gubernur Sulteng bersama Bapak Wali Kota Palu untuk menjelaskan situasi terkini di KEK Palu. Dari business Plan yang kami paparkan, pada dasarnya gubernur dan wali kota selaku pegang saham mendukung,” jelas Jimmy Lizardo, Minggu (26/6/2022). 

Baca juga: Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersama Warga Bersihkan Kawasan Tempat Ibadah

Mendapat dukungan penuh seperti itu kata Jimmy, membuat dia dan direksi lainnya optimistis bisa memacu investasi dan pembangunan kawasan di KEK Palu.

Ditambah lagi, pihaknya masih mendapat kepercayaan dari banyak tenan yang masih memiliki komitmen untuk berinvestasi di KEK Palu.

Sebelumnya, pihak BPST melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdi Mastura dan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid di salah satu hotel di Palu.

Gubernur berharap KEK Palu bisa berkembang lebih cepat di tangan manajemen baru PT BPST.

Menurutnya, sebagai daerah penyangga ibukota Negara (IKN), Gubernur berharap KEK menjadi kawan penting dalam mendorong kemajuan ekonomi di wilayah ini.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved