Bangkep Hari Ini

29 Mahasiswa Universitas Gadjah Mada Ikuti KKN-PPM di Banggai Kepulauan

Rencananya, 29 Mahasiswa KKN-PPM Universitas Gadjah Mada akan disebar di tiga desa Kecamatan Bulagi Utara.

Penulis: Haqir Muhakir | Editor: mahyuddin
handover
Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan menerima kunjungan 29 Mahasiswa KKN-PPM Universitas Gadjah Mada (UGM) Periode 2 Tahun 2022, Minggu (26/6/2022). Rombongan Mahasiswa KKN-PPM Universitas Gadjah Mada didampingi Hendrie  Adji Kusworo dan diterima Asisten Administrasi dan Umum Pemkab Banggai Kepulauan Eka Silawati Sipatu di Rumah Jabatan Bupati Banggai Kepulauan. 

TRIBUNPALU.COM, BANGKEP - Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan menerima kunjungan 29 Mahasiswa KKN-PPM Universitas Gadjah Mada (UGM) Periode 2 Tahun 2022, Minggu (26/6/2022).

Rombongan Mahasiswa KKN-PPM Universitas Gadjah Mada didampingi Hendrie  Adji Kusworo dan diterima Asisten Administrasi dan Umum Pemkab Banggai Kepulauan Eka Silawati Sipatu di Rumah Jabatan Bupati Banggai Kepulauan.

Turut hadir menyambut mahasiswa Universitas Gadjah Mada itu Kepala Dinas Pariwisata Edison Moligay.

Eka Silawati mengatakan, pemerintah kabupaten menerima dengan senang hati Mahasiswa KKN.

Karena setelah masa pandemi berlalu, akhirnya mahasiswa boleh datang langsung di Banggai Kepulauan.

Baca juga: Taman Kokolomboi Banggai Kepulauan Diincar Wisatawan Mancanegara, Ini Keunikannya

Dia menyebutkan, masyarakat Banggai Kepulauan baik dan ramah, tetapi cara bicaranya agak keras di banding adik-adik yang berasal dari Jawa Tengah.

"Kami harap adik-adik mahasiswa  dapat membiasakan diri dengan masyarakat yang ada di sini, dan juga agar bisa menambah wawasan buat masyarakat yang ada di lokasi tujuan KKN," tutur Eka.

Rencananya, 29 Mahasiswa KKN-PPM Universitas Gadjah Mada akan disebar di tiga desa Kecamatan Bulagi Utara.

Dengan rincian sebaran, 10 orang di Desa Lukpanenteng, 10 orang di Desa Puganda dan 9 orang di Desa Ombuli.

Edison Moligay berharap, mahasiswa KKN ini dapat mengembangkan dan mempromosikan pariwisata yang ada di desa tujuan KKN, terutama lokasi Wisata Paisupok yang menjadi primadona dan unggulan di Banggai Kepulauan.

Diketahui, sudah lima kali Mahasiswa KKN UGM menyambangi Banggai Kepulauan, dua di antaranya berlangsung secara daring karena berada Pandemi.

Kegiatan itu merupakan bentuk kerja sama Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan dan Universitas Gadjah Mada yang sudah berlangsung sejak  2018 sampai sekarang.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved