PLN Suluttenggo

Dukung Pengembangan Literasi di Sulawesi Utara, PLN Salurkan Bantuan ke Taman Baca

Total bantuan TJSL yang tersebar di taman baca masyarakat Sulawesi Utara sebesar Rp 230 juta.

Editor: mahyuddin
handover
PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo melalui program PLN Peduli menyalurkan bantuan di beberapa taman baca yang tersebar di Provinsi Sulawesi Utara. Bantuan PLN Suluttenggo itu guna mendukung pengembangan sektor pendidikan, lebih khusus pemberdayaan minat baca masyarakat. 

TRIBUNPALU.COM - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo melalui program PLN Peduli menyalurkan bantuan di beberapa taman baca yang tersebar di Provinsi Sulawesi Utara.

Bantuan PLN Suluttenggo itu guna mendukung pengembangan sektor pendidikan, lebih khusus pemberdayaan minat baca masyarakat.

Bantuan itu diberikan secara simbolis kepada perwakilan pengurus taman baca masyarakat literasi Sulawesi Utara yang berlokasi di Kecamatan Pall Dua, Kota Manado.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa peralatan pendukung taman baca masyarakat seperti paket buku digital, buku bacaan, komputer, smart android TV.

Ada juga paket internet, rak buku, kursi dan meja anak, serta sarana penunjang lainnya.

Baca juga: Menteri I Gusti Ayu Bintang Darmawati Apresiasi Bantuan PLN dalam Pengembangan UMKM di Manado

Total bantuan TJSL yang tersebar di taman baca masyarakat Sulawesi Utara sebesar Rp 230 juta.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, Leo Basuki berharap bantuan di taman baca itu dapat dimanfaatkan secara optimal untuk menumbuhkan minat baca masyarakat terutama bagi anak-anak atau pelajar di daerah setempat.

"Kepedulian PLN yang di implementasikan dengan pemberian bantuan ini harapannya dapat mengembangkan program literasi anak usia dini sampai kepada orang dewasa. Oleh karena itu kami berharap agar bantuan ini dapat dijaga dan dimanfaatkan secara berkelanjutan" terang Basuki melalui rilis tertulisnya, Selasa (28/6/2022).

Perwakilan Penerima Bantuan taman baca masyarakat tersebar di Sulawesi Utara melalui Duta Baca Sulawesi Utara Faradila Bacmid mengatakan, dukungan PLN ini akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya yang datang berkunjung di taman baca.

Masyarakat harus mendapatkan pendidikan baik formal maunpun non formal.

Tidak ada kata terlambat, karena pendidikan adalah hak dasar setiap orang, terima kasih PLN” tutur Faradila.

Untuk kemudahan layanan, masyarakat dapat memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore atau Appstore.

Dengan PLN Mobile semua makin mudah, nikmati layanan PLN hanya dalam satu genggaman.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved