Palu Hari Ini

Pendataan Baseline jadi Langkah Awal Penanganan Kawasan Kumuh Palu

Wali Kota Palu diwakili Plt Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Muhammad Akhir Armansyah secara resmi membuka Workshop hasil pend

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Humas Pemkot Palu
Wali Kota Palu diwakili Plt Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Muhammad Akhir Armansyah secara resmi membuka Workshop hasil pendataan baseline kawasan non-kumuh tahun 2022. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wali Kota Palu diwakili Plt Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Muhammad Akhir Armansyah secara resmi membuka Workshop hasil pendataan baseline kawasan non-kumuh tahun 2022.

Bertempat di Resto Kampung Nelayan Palu, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Kamis (30/6/2022) pagi.

Muhammad Akhir Armansyah mengatakan, pelaksanaan penyusunan baseline pendataan non-kumuh di kelurahan dalam rangka menyediakan informasi perencanaan pembangunan dan interfensi penanganan permasalahan perumahan dan permukiman.

Untuk memperoleh informasi dan data yang relevan sesuai dengan kondisi rill di lapangan.

Muhammad Akhir Armansyah mengatakan, diperlukan perangkat pendataan yang baik dan terstruktur berdasarkan hirarki pendataan.

Baca juga: Kesbangpol Ajak Anak Muda Kota Palu Perang Melawan Narkoba

Mulai dari tingkat rumah tangga, kelurahan, kecamatan, hingga tingkat kota.

"Hal tersebut dilaksanakan agar rencana pembangunan perumahan dan kawasan permukiman dapat tepat sasaran dan dilakukan setiap tahun rencana," kata Muhammad Akhir Armansyah.

Menurutnya, keberadaan baseline kawasan non-kumuh di Kota Palu berisi gambaran menyeluruh tentang karakter makro unsur pembentuk kekumuhan suatu wilayah yang berisi data ekonomi, sosial, dan kondisi fisik infrastruktur tingkat kelurahan.

"Sebagai pimpinan daerah, kami berharap ini dapat menjadi sebuah tradisi di kelurahan dan harapannya akan terus mengalami perbaikan dari waktu ke waktu," harapnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved