Breaking News:

Beredar 6 Nama Kader PDI P Gantikan Tjahjo Kumolo jadi MenPAN RB, Pengamat: Tergantung Bu Mega

Pengganti Tjahjo Kumolo sebagai Menpan RB yang baru dari PDI Perjuangan masih menjadi misteri, kendati demikian sudah beredar 6 nama dari internal PDI

Editor: Imam Saputro
Dok Istimewa
Pertemuan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum (Ketum) PDI-P Megawati Soekarnoputri dalam rangka silaturahmi Lebaran 2022.Beredar 6 Nama Kader PDI P Gantikan Tjahjo Kumolo jadi MenPAN RB, Pengamat: Tergantung Bu Mega 

TRIBUNPALU.COM - Pengganti Tjahjo Kumolo sebagai Menpan RB yang baru dari PDI Perjuangan masih menjadi misteri, kendati demikian sudah beredar 6 nama dari internal PDI P yang disebut-sebut akanjadi pembantu Presiden Jokowi.

Enam nama tokoh yang diajukan PDI Perjuangan kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sebagai rekomendasi Menteri Menpan RB yang baru.

Namun meski begitu, pengamat politik Ujang Komarudin mengatakan mau bagaimana pun ujung-ujungnya keputusan siapa yang bakal direkomendasikan mengisi kekosongan Menpan RB, semua berada di tangan Megawati Soekarnoputri.

Bahkan bisa saja alih-alih enam tokoh tersebut, Megawati justru memilih sosok lain, jelas Ujang.

"Karena ini kan politik, semua kemungkinan bisa terjadi. Karena itu hak prerogatif dari bu Mega sebagai ketum PDIP, tentu hanya bu Mega yang tahu siapa nama yang akan diajukan ke pak Jokowi untuk jadi Menpan RB," jelas Ujang kepada Tribunnews, Senin (4/7/2022).

"Kita tunggu saja. Kita sih melihat kalau memang dari enam ini bagus. Kalau dari luar enam nama ini juga bagus, tergantung dari ibu mega sendiri. Karena beliau pemilik kebijakan siapa yang jadi menteri sepeninggalan pak Tjahjo," tambah Ujang. 

Diketahui Kader PDIP telah mengajukan beberapa nama kepada Ketum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri untuk dicalonkan menduduki posisi Menpan RB.

Nama-nama tersebut adalah:

Sayed Muhammad Muliady (mantan anggota DPR-RI Komisi III/Tim Pengacara Capres Jokowi di MK Pilpres 2014 & 2019).

Erwin Singajuru (mantan anggota DPR-RI/Koordinator Staf Ahli Menko Polhukam)

Beathor Surjadi (mantan anggota DPR-RI, mantan Ketum Repdem PDI-P/mantan Tim Ahli KSP Setneg).

Sirra Prayuna (tim Pengacara Capres Jokowi di MK Pilpres 2014 & 2019)

Ahmad Basarah (Wakil Ketua MPR-RI)

Djarot Saiful Hidayat (anggota DPR-RI/mantan Wagub DKI Jakarta).

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved