Sulteng Hari Ini

BKKBN Sulteng Ikut Seminar Nasional di Medan Untuk Memetakan Kondisi Kependudukan

Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Tenny Calvenny Soriton mengikuti seminar nasional di Hotel Le Polonia Medan, Selasa (5/7/2022).

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Tenny Calvenny Soriton mengikuti seminar nasional di Hotel Le Polonia Medan, Selasa (5/7/2022). Seminar nasional itu dihadiri langsung Sekretaris Utama BKKBN, Tavip Agus Rayanto dan Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Bonivasius Prasetya Ichtiarto. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Tenny Calvenny Soriton mengikuti seminar nasional di Hotel Le Polonia Medan, Selasa (5/7/2022). 

Seminar nasional itu dihadiri langsung Sekretaris Utama BKKBN, Tavip Agus Rayanto dan Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Bonivasius Prasetya Ichtiarto.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Tenny Calvenny Soriton, mengatakan bahwa dalam seminar Nasional ini disampaikan suatu konsep kebijakan dan strategi untuk memetakan kondisi kependudukan.

Serta mengintegrasikannya dalam pembangunan terutama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

“Ada berbagai isu kependudukan yang menjadi pokok bahasan dan yang melatar belakangi kegiatan ini diantaranya isu kualitas manusia dan isu kependudukan berikutnya adalah penataan persebaran penduduk dan dan data kependudukan,” ujar Tenny, Rabu (6/7/2022) siang.

Baca juga: DPRD Sulteng Sebut Proses Demokrasi Sulawesi Tengah Berlangsung Damai

Dijelaskan, isu kualitas manusia juga terkait dengan unsur terkecil dalam masyarakat, yaitu keluarga.

Di mana kualitas manusia ditentukan, mulai dari fisiknya, pengetahuan dasarnya dan yang terpenting adalah karakternya.

“Sementara persebaran penduduk melalui migrasi merupakan suatu reaksi atas kesempatan ekonomi pada suatu wilayah juga berpengaruh terhadap struktur keluarga, pola hidup, pengasuhan anak, dan pola fertilitas,” ujar Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved