Kabar Seleb

Ruben Onsu Buka Suara Pasca Dirawat, Suami Sarwendah Ungkap Keluhan Penyakitnya: Takut Stress

Ruben Onsu buka suara terkait kondisi kesehatannya pasca keluar dari salah satu rumah sakit di Jakarta.

Editor: Muh Ruliansyah
Kompas.com/Tri Susanto Setiawan
Ruben Onsu buka suara usai keluar dari rumah sakit. 

TRIBUNPALU.COM - Artis Ruben Onsu belum lama ini menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Sakit yang diderita Ruben Onsu menjadi duka tersendiri yang dirasakan seluruh keluarga.

Apalagi di saat bersamaan, istri Ruben Onsu, Sarwendah juga sempat mengalami drop akibat penyakit yang dideritanya.

Ruben Onsu diketahui baru saja sembuh dari penyakit yang diidapnya akhir-akhir ini.

Namun kondisi suami Sarwendah itu kini belum sepenuhnya membaik.

Baca juga: Alasan Ruben Onsu Tetap Bekerja Meski Sakit, Sarwendah : Realistis Aja, Kita Butuh Biaya

Tidak hanya itu, Ruben maupun Sarwendah belum menjelaskan secara detail apa penyakit yang diidap orangtua Betrand Peto itu.

Ruben hanya menjelaskan kondisinya saat ini yang masih menjalani pemulihan.

"Di kondisi kami yang sekarang ini, saya harus mengalihkan untuk tidak terus kepikiran, yang tadinya si obat bisa berkembang dengan bagus tapi karena imun saya terus turun, jadi enggak bagus," ujar Ruben Onsu saat ditemui awak media di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (9/7/2022).

Walaupun telah berusaha semaksimal mungkin namun Ruben tetap menyerahkan semua pengobatannya kepada tim dokter yang selama ini merawatnya.

"Kalau ngomong penanggulangan medis yang dijalani, ada sih," sambungnya.

Beberapa pekan menjalani perawatan, Ruben sempat mengaku bosan.

Bahkan ia memilih untuk bertemu teman dan menghabiskan waktu dengan keluarganya untuk menambah imunitas tubuh.

"Kita memberi nafas ke badan kita sendiri dulu, nanti dulu deh, lusa deh, untuk pemeriksaan ininya, soalnya aku tuh kadang bosan banget," katanya.

"Apalagi, tok tok 'mau ambil darah', dimasukin, diambil, jadi kayak nanti dulu deh, biarkan saya beraktivitas. Saya bertemu dengan teman-teman itu membuat saya lebih rileks," lanjut Ruben.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved