Thailand & Vietnam Kolaborasi Singkirkan Timnas Indonesia dari Piala AFF U19, STY: Mereka Takut

Pelatih Timnas U19 Indonesia Shin Tae-yong tak senang dengan hasil imbang 1-1 yang terjadi di laga Vietnam dan Thailand.

PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Shin Tae-yong tak senang dengan hasil imbang 1-1 yang terjadi di laga Vietnam dan Thailand. 

TRIBUNPALU.COM - Hasil imbang 1-1 yang terjadi di laga Vietnam dan Thailand menuai reaksi keras dari Pelatih Timnas U19 Indonesia Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong blak-blakkan mengaku bahwa dirinya tidak senang melihat hasil laga Vietnam dan Thailand.

Ia merasa bahwa Vietnam dan Thailand sengaja bekerja sama untuk membuat Indonesia gagal lolos dari penyisihan Grup A Piala AFF U19 2022.

Meski ketiga tim memiliki poin sama 11, Indonesia tak dapat ke empat besar karena kalah head to head dari dua tim tersebut.

Dengan demikian, dua tim terbaik Grup A yang menyegel tempat di semifinal adalah Vietnam sebagai juara grup dan Thailand di peringkat kedua sementara Indonesia harus menerima finis di urutan ketiga.

Baca juga: Pemain Indonesia Menderita di Piala AFF U-19 2022, Shin Tae-yong Panik: Sangat Berbahaya!

Seusai pertandingan, Shin Tae-yong mengatakan dia tidak senang dengan hasil pertandingan Vietnam dan Thailand yang berakhir imbang 1-1.

Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan tak ragu menyebut Vietnam dan Thailand takut untuk melawan Indonesia.

"Saya sedikit tersinggung dan tidak begitu senang (dengan pertandingan Thailand kontra Vietnam-red). Mungkin mereka takut dengan Indonesia. Mereka merasakan kekuatan sepak bola Indonesia semakin baik," tutur Shin Tae-yong dikutip dari Antara.

Meski kecewa dengan hasil di Piala AFF U19, Shin Tae-yong tetap optimistis dengan masa depan sepak bola Indonesia.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu yakin performa Tmnas U19 Indonesia akan terus membaik dan siap mengarungi beberapa turnamen ke depan termasuk Kualifikasi Piala Asia U20 2023 serta Piala Dunia U20 tahun 2023.

"Pastinya suporter dan para pewarta di sini bisa melihat sepak bola Indonesia terus membaik, secara mental maupun fisik. Sepak bola Indonesia memiliki masa depan yang cerah," lanjut Shin.

"Saya sebisa mungkin akan membawa Indonesia lolos ke Piala Asia U20 2023 dan menyajikan pertandingan luar biasa di Piala Dunia U20 2023," pungkas Shin. 

Artikel ini telah tayang di KompasTV dengan judul "Vietnam dan Thailand Hanya Bermain Imbang, Shin Tae-yong: Mungkin Mereka Takut dengan Indonesia"

Sumber: Kompas TV
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved