'Tak Mau Repot-repot Kejar Bola' Bahkan Publik Vietnam Curiga Timnasnya Main Mata dengan Thailand

Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19 dicurigai bermain mata demi menyingkirkan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19.

Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19 dicurigai bermain mata demi menyingkirkan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19. 

TRIBUNPALU.COM - Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19 dituding bermain mata demi menyingkirkan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Hal itu setelah Vietnam dan Thailand bermain imbang 1-1 di laga pamungkas penyisihan grup.

Hasil itu membuat Timnas Indonesia U-19 gagal melaju ke semifinal meski berstatus tim tersubur selama babak penyisihan grup.

Dari beragam komentar dan sebuah ulasan, tersirat pengakuan kalau cara-cara yang diperagakan Vietnam dan Thailand merusak semangat fair play demi kelolosan ke semifinal.

Baca juga: Ketum PSSI Tegas Ingatkan AFF Soal Laga Thailand vs Vietnam, Iwan Bule: Nanti Kami Bisa Lakukan Juga

Timnas U-19 Vietnam berhasil melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022 setelah mereka mendapatkan hasil imbang 1-1 melawan Thailand.

Hasil tersebut membuat Timnas U-19 Indonesia harus tersingkir dari ajang Piala AFF U-19 2022, meskipun Garuda Nusantara mengumpulkan poin yang sama dengan Vietnam dan Thailand (11 poin).

Berdasarkan regulasi Piala AFF U-19 2022, urutan klasemen jika tim memiliki poin yang sama, maka selanjutnya akan dilihat berdasarkan head to head tim tersebut.

Timnas U-19 Indonesia kalah head to head dari kedua tim, pasalnya Garuda Nusantara hanya bermain imbang 0-0 saat menghadapi Vietnam dan Thailand.

Cuplikan laga Vietnam Vs Thailand saat kedudukan sudah imbang 1-1 di laga pamungkas Fase Grup A Piala AFF U-19 2022, di Stadion Madya, Senayan, Minggu (10/7/2022).

Hasil imbang Thailand dan Vietnam ini membuat Timnas U-19 Indonesia tersingkir meski menang 5-1 atas Myanmar di laga lain di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu.

Tetapi banyak masyarakat Indonesia yang menilai permainan Vietnam dan Thailand tidak fair, terlebih setelah 15 menit terakhir.

Baca juga: Saya Lihat Pertandingannya Pelatih Malaysia Buka Suara Terkait Dugaan Thailand & Vietnam Main Mata

Akun Instagram Asean Football Federation (@aff.presse) pun langsung diserbu oleh netizen.

Banyak yang mengatakan bahwa pertandingan tersebut terlihat seperti match fixing.

"Match fixing,” tulis salah satu akun.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bogor
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved