Vietnam Santai Dituding Lakukan Kecurangan, Pelatih Laos Sebut Timnas Indonesia yang Berlebihan

Pihak Vietnam akhirnya angkat bicara terkait tuduhan dari PSSI yang menyebut timnya melakukan match fixing atau pengaturan skor di Piala AFF U19 2022.

Handover
Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19 dicurigai bermain mata demi menyingkirkan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19. Pihak Vietnam akhirnya angkat bicara terkait tuduhan dari PSSI yang menyebut timnya melakukan match fixing atau pengaturan skor di Piala AFF U19 2022. 

TRIBUNPALU.COM - Pihak Vietnam akhirnya angkat bicara terkait tuduhan dari PSSI.

Diketahui PSSI menuding Vietnam melakukan match fixing atau pengaturan skor di Piala AFF U19 2022.

Dugaan match fixing itu berkaitan dengan laga Vietnam vs Thailand pada matchday terakhir Grup A Piala AFF U19 2022, Minggu (10/7/2022) malam WIB.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Madya, Jakarta Pusat, itu berkhir tanpa pemenang dengan skor 1-1.

Hasil laga Vietnam vs Thailand turut memengaruhi nasib timnas U19 Indonesia yang pada saat bersamaan sukses melibas Myanmar 5-1.

Timnas U19 Indonesia harus menerima kenyataan pahit tersingkir dari Piala AFF U19 2022 meski perolehan poin mereka identik dengan Vietnam dan Thailand.

Garuda Nusantara, julukan timnas U19 Indonesia, dipastikan gugur karena kalah head to head dalam poin agresivitas gol dari Vietnam dan Thailand.

Baca juga: Bukan Mafia Pelatih Laos Nasehati Timnas Indonesia agar Legowo Tersingkir di Piala AFF U19 2022

Setelah timnas U19 Indonesia dipastikan gugur, para petinggi PSSI termasuk Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum langsung mengadakan rapat tertutup.

Rapat tersebut ditujukan untuk menganalisa dugaan match fixing pada pertandingan Vietnam vs Thailand.

Hasilnya, Mochamad Iriawan secara terbuka menyatakan PSSI akan segera mengirim nota protes ke AFF.

Mochamad Iriawan secara garis besar menilai Vietnam dan Thailand sengaja bermain imbang 1-1 agar bisa lolos ke semifinal bersama-sama sekaligus menyingkirkan timnas U19 Indonesia.

Mengetahui sikap PSSI di atas, Petinggi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) Le Hoai Anh masih irit bicara. Le Hoai Anh hanya bisa menilai timnas U19 Vietnam layak lolos ke semifinal karena bermain baik sepanjang fase grup.

"Hingga saat ini, kami belum menerima informasi resmi tentang aduan Indonesia terkait laga Vietnam vs Thailand," kata Le Hoai dikutip dari Soha.vn.

"Timnas U19 Vietnam bermain baik dan layak mendapatkan tiket semifinal Piala AFF U19 2022," ucap Le Hoai.

Halaman
123
Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved