Komunitas Sulteng

Bolderhood dan Bold Riders Palu Konvoi Sambil Bagikan 160 Paket Kurban di Kompleks TPA Kawatuna

Masing-masing paket berisi 1,2 kilogram daging yang dibungkus menggunakan wadah ramah lingkungan berupa daun pisang dan daun kelapa.

Penulis: Ketut Suta | Editor: mahyuddin
handover
Komunitas motor Bold Riders Palu dan Bolderhood turut terlibat dalam aksi "KITA Berbagi 2022, Bangkit Bersama Menjadi Pemenang" dalam rangka Idul Adha 2022. Bold Riders Palu dan Bolderhood membagikan daging kurban Idul Adha untuk warga kurang mampu di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kawatuna, Palu, Sulawesi Tengah. 

TRIBUNPALU.COM – Komunitas motor Bold Riders Palu dan Bolderhood turut terlibat dalam aksi "KITA Berbagi 2022, Bangkit Bersama Menjadi Pemenang" dalam rangka Idul Adha 2022.

Bold Riders Palu dan Bolderhood membagikan daging kurban Idul Adha untuk warga kurang mampu di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kawatuna, Palu, Sulawesi Tengah.

Akmal Penanggung Kawab Kegiatan menjelaskan, kurban hasil Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) di Palu ini terdiri dari 1 sapi dan 7 kambing yang dibagi menjadi 160 paket.

Masing-masing paket berisi 1,2 kilogram daging yang dibungkus menggunakan wadah ramah lingkungan berupa daun pisang dan daun kelapa.

Dalam proses kurban, lanjut Akmal, mulai dari penyembelihan, pengemasan, hingga pendistribusian, sepenuhnya dilakukan dengan memberdayakan anggota komunitas.

Tabuhan Rebana Iringi Donor Darah Komunitas Bold Riders dan Bolderhood di Morowali

"Kegiatan tersebut sudah rutin tiap tahunnya, ini kali ketiga, dan dua tahun terakhir ini semua dikerjakan oleh anggota komunitas," ujarnya melalui rilis tertulis, Kamis (14/7/2022).

Selepas pemotongan kurban di sekretariat Sigi King Club, Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, perwakilan 19 klub yang tergabung dalam aksi ini menggelar rolling thunder bersama menuju TPA Kawatuna yang berjarak 10 kilometer.

Sementara daging kurban dibawa oleh 4 motor menggunakan keranjang kain yang dipasang di jok.

"Daerah permukiman warga ini letaknya di dalam kompleks TPA. Ada sekitar 90 kepala keluarga di sana. Mayoritas pekerjaannya pemulung. Mereka tinggal di rumah nonpermamen dengan atap spanduk. Itu alasan kami berbagi kurban di titik ini," jelas Akmal.

"Mungkin belum banyak yang tahu di dalam lokasi pembuangan sampah tersebut terdapat permukiman warga. Oleh karena itu, Bapak Ajis Umuri selaku Ketua RT mengatakan Bold Riders dan Bolderhood Palu menjadi satu-satunya yang membagikan daging kurban ke warga sekitar," imbuhnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved