Sulteng Hari Ini

Gubernur Sulteng Lantik Ikhsan Basir jadi Pj Bupati Bangkep

Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura melantik Ikhsan Basir sebagai Penjabat Bupati Banggai Kepulauan alias Pj Bupati Bangkep, Kamis (21/7/2022) sia

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura melantik Ikhsan Basir sebagai Penjabat Bupati Banggai Kepulauan alias Pj Bupati Bangkep, Kamis (21/7/2022) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka

TRIBUNPALU.COM, PALUGubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura melantik Ikhsan Basir sebagai Penjabat Bupati Banggai Kepulauan alias Pj Bupati Bangkep, Kamis (21/7/2022) siang.

Pelantikan Ikhsan Basir sebagai Pj Bupati Bangkep itu berlangsung di ruang Polibu, Kantor Gubenur Sulawesi Tengah, Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu Sulawesi Tengah.

Sebelum dilantik sebagai Pj Bupati Bangkep, Ikhsan Basir menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulawesi Tengah.

“Saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat banggai kepulauan dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh undang-undang dasar NKRI 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” ujar Ikhsan Basir saat pengambilan sumpah.

Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura berharap agar semua polemik yang terjadi mengenai penjabat bupati bangkep sudah selesai dan jelas pada pelantikan hari ini.

Baca juga: 10 Perusahaan Sudah Buka Lowongan Kerja Sulteng Melalui Job Fair Virtual, Tersedia 35 Posisi

“Atas nama pribadi dan pemerintah provinsi sulawesi tengah, saya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada saudara penjabat bupati banggai kepulauan dengan harapan yang pertama semoga segala kisruh dan kegaduhan tentang polemik penjabat bupati banggai kepulauan sudah clear dan selesai hari ini. Pelantikan hari ini sudah sesuai dengan aturan dengan pertimbangan yang matang termasuk pertimbangan mengenai kompetensi kinerja juga persyaratan administrasi lainnya,”  jelas Rusdy Mastura.

Rusdy Mastura mengharapkan agar PJ Bupati Bangkep baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Gubenur Sulawesi Tengah menitipkan pesan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh penjabat bupati bangkep untuk ditaati serta dilaksanakan sebagai berikut:

1.  Penjabat bupati bangkep agar dapat menjalankan amanah kepemimpinan dengan landasan kejujuran, integritas dan tanggung jawab;

2.  Mengkoordinasikan program-program kabupten agar sejalan dengan provinsi dan nasional, terutama mengenai program KUR kepada masyarakat;

3.  Mengkoordinasikan kepada kepala desa agar mengalokasikan ADD sebesar 20 juta per tahun untuk mengikutsertakan masyarakat rentan di desa kedalam BPJS Ketenagakerjaan;

4.  Melakukan percepatan vaksinasi covid-19 di banggai kepulauan, karena vaksinasi di wilayah bangkep masih rendah jika dibandingkan wilayah lainnya;

5.  Bangun kerjasama serta komunikasi kepada seluruh jajaran pemerintahan provinsi sulawesi tengah. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved