JOB Tomori

JOB Tomori Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bencana Banjir di Batui Selatan dan Moilong

Penyerahan bantuan kemanusiaan bencana banjir oleh JOB Tomori kepada Pemerintah Kecamatan Batui Selatan dan Moilong, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tenga

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover/JOB Tomori
Penyerahan bantuan kemanusiaan bencana banjir oleh JOB Tomori kepada Pemerintah Kecamatan Batui Selatan dan Moilong, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Jumat (29/7/2022). 

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - JOB Tomori menunjukkan kepedulian terhadap bencana banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Batui Selatan dan Moilong, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Perusahaan hulu Migas itu langsung sigap menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak banjir.

“Kami memahami kondisi banjir saat ini, terutama warga yang bertetangga dengan area operasi JOB Tomori di Kecamatan Batui Selatan dan Moilong. Semoga bantuan dari JOB Tomori sebagai bentuk kepedulian, dapat meringankan beban warga terdampak banjir,” tutur Relation Security & ComDev Manager JOB Tomori, Agus Sudaryanto, Jumat (29/7/2022). 

Dalam penyaluran bantuan, JOB Tomori bersama Pemerintah Kabupaten Banggai menggandeng Satgas Pramuka Peduli.

Bantuan kemanusiaan berupa bahan makanan, susu untuk bayi dan balita, popok dan suplemen lainnya, langsung diserahkan kepada Pemerintah Kecamatan Batui Selatan dan Moilong. 

Baca juga: Wagub Sulteng Minta BPBD Segera Normalisasi Sungai untuk Atasi Banjir di Banggai

Di Kecamatan Batui Selatan diterima oleh Camat, Faidil Akbar. Sedangkan di Kecamatan Moilong diterima Muhammad Junaedi selaku Camat.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan kemanusiaan yang diberikan JOB Tomori kepada korban bencana banjir di wilayah kami. Bantuan ini sangat dibutuhkan masyarakat dan merupakan bantuan pertama yang kami terima di saat yang tepat,” kata Camat Moilong, Muhammad Junaedi. 

Selain memberikan bantuan kemanusiaan di Kecamatan Batui Selatan, JOB Tomori juga menggandeng Destana (Desa/kelurahan Tangguh Bencana) dan relawan di desa terdampak banjir untuk menyediakan fasilitas perahu karet sebagai alat transportasi, sekaligus diperuntukan untuk mengevakuasi warga yang sakit. 

Sejumlah desa terendam banjir sejak kemarim hingga malam ini akibat curah hujan yang cukup tinggi. 

Selain puluhan rumah warga, jalan umum maupun lahan persawahan juga ikut terendam. (*) 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved