Palu Hari Ini

Kapus Lere soal Program Segenggam Beras Kabonena: Bisa Turunkan Stunting

Kepala Puskesmas Lere Agustina sangat menyambut baik program Kelurahan Kabonena Segenggam Beras yang diberikan kepada masyarakat.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Alan
Lurah Kabonena bersama Kepala Puskesmas Lere Agustina, Pengurus Perempuan Adipura Sumiatun, Kader KB Sumarni, serta Tim Pendamping Keluarga Sarmadani, Nurmila dan Meliana menyalurkan bantuan gerakan segenggam beras kepada warga yang membutuhkan. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kepala Puskesmas Lere Agustina sangat menyambut baik program Kelurahan Kabonena Segenggam Beras yang diberikan kepada masyarakat.

Selain mempererat tali silaturahmi, program ini menurut Agustina dapat menurunkan angka stunting dan gizi buruk.

Sebab, dengan pemberian asupan gizi yang cukup, maka penyakit stunting dapat dicegah dan diobati.

"Bisa kita lihat tadi, bahwa masyarakat yang dibantu memang betul-betul yang kurang mampu. Kemudian bayi memang butuh asupan gizi yang cukup," ungkap Agustina, Jumat (29/7/2022) siang.

Agustina menilai, gerakan segenggam beras ini sejalan dengan program pemerintah terkait penurunan stunting.

"Untuk saat ini jumlah penderita stunting di Kabonena dua anak, gizi buruk ada tiga. Dan Kelurahan Kabonena masih tergolong bagus dibandingkan yang lainnya," tuturnya.

Baca juga: Wali Kota Palu Hadianto Rasyid Tekankan ASN Pemkot Harus Disiplin

Ia juga mengharapkan, program ini dapat terus berjalan, dengan begitu angka stunting, gizi buruk dan gizi kurang berkurang di Kelurahan Kabonena.

"Pencegahan stunting dapat dilakukan sejak ibu hamil dan 1000 hari pertama kehidupan, kemudian usia dua tahun dan remaja, itu dapat dicegah. Karena kalau remaja kurang darah, maka bisa jadi anak yang dilahirkannya stunting," jelas Agustina. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved