Pakai 'Kostum' Pohon Pisang untuk Kelabui TNI-Polri, Anggota KKB Justru Bernasib Mirib, Ini Kisahnya

KKB Papua tiru cara bunglon untuk mengelabui pasukan TNI-Polri, namun sayangny triknya terbongkar dan nasibnya berakhir miris.

handover/tribunmanado
Anggota KKB Papua. KKB Papua tiru cara bunglon untuk mengelabui pasukan TNI-Polri, namun sayangny triknya terbongkar dan nasibnya berakhir miris. 

TRIBUNPALU.COM - Ada saja trik Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua untuk mengelabui pasukan TNI-Polri.

Seperti yang dilakukan baru-baru ini, para anggota KKB menjelma menjadi bunglon agar tak dipantau oleh prajurit TNI Polri.

Bahkan mereka membuat drama dengan cara menjadi kampung pedalaman di Papua menjadi sepi dan seperti telah mati.

Semua misteri ini terjawab ketika prajurit TNI Polri merasakan adanya keganjilan tatkala hendak berkunjung ke sebuah kampung yang letaknya di pedalaman Papua.

Sesuai rencana, pagi itu prajurit TNI Polri yang sedang melakukan patroli, tiba di kampung terisolir tersebut sekitar pukul 09.00 WIT - 10.00 WIT.

Makanya dari atas puncak sebuah bukit, teropong milik para pengawal kedaulatan NKRI ( Negara Kesatuan Republik Indonesia ) itu kemudian diarahkan ke area pemukiman warga setempat.

Baca juga: Pejabat Tembak Mati kalau Berani Lawan KKB Egianus Kogoya Beri Ancaman Jika Pemekaran DOB Lanjut

RIMBA RAYA - Prajurit TNI Polri saat membelah rimba raya Papua. Meski medannya teramat berat namun itu dilakukan demi tegaknya wilayah NKRI. Ironisnya, dalam situasi yang demikian, para prajurit TNI Polri masih diserang oleh anggota KKB Papua.
RIMBA RAYA - Prajurit TNI Polri saat membelah rimba raya Papua. Meski medannya teramat berat namun itu dilakukan demi tegaknya wilayah NKRI. Ironisnya, dalam situasi yang demikian, para prajurit TNI Polri masih diserang oleh anggota KKB Papua. (POS-KUPANG.COM)

Mula-mula, para prajurit TNI Polri itu mengamati terlebih dahulu aktivitas harian masyarakat yang ada di kampung itu. Hanya saja suasana kampung itu tampak sepi.

Tak ada asap yang mengepul dari rumah-rumah penduduk. Tak ada pula masyarakat yang terlihat sedang beraktivitas di luar rumah.

Bahkan semua pintu honai di kampung tersebut umumnya tertutup rapat. Honai yang berjejer di pinggir hutan itu seakan tak bertuan. Padahal waktu-waktu sebelumya tidak demikian.

Ketika pengamatan ulang dilakukan lagi sekitar sejam kemudian, suasana di kampung itu pun sama sekali tidak menunjukkan adanya perubahan. Sunyi, senyap.

Dari kondisi itulah, prajurit TNI Polri pun mulai memikirkan tindakan cerdas yang harus dilakukan.

Kamera teropong pun kemudian diarahkan pada rimbunan pepohonan yang ada di pinggir kampung. Satu persatu lokasi diamati secara saksama. Namun hal itu tak juga membawa hasil.

Saat-saat kekhawatiran makin menguat akan adanya anggota KKB di kampung itu, tiba-tiba terlintas dalam benak tentang keberadaan kebun pisang yang ada di dekat salah satu honai.

Kecurigaan itu muncul karena salah satu pohon pisang di tempat itu, tiba-tiba bergoyang tak teratur, padahal yang lainnya tidak.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved