Banjir Parimo

Gubernur Sulteng Bersama Cikasda dan Perangkat Daerah Tinjau Lokasi Bencana Banjir Torue

Plt. Kadis Cikasda Dr. Andi Ruly Djanggola, bersama pejabat Eselon 3 dan 4 mendistribusikan bantuan sembako usai bencana banjir di Kecamatan Torue.

Editor: Putri Safitri
TribunPalu.com/Handover
Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, bersama Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air (Cikasda) Sulteng yang dipimpin Plt. Kadis Cikasda Dr. Andi Ruly Djanggola, meninjau bencana Banjir Torue dan menyerahkan bantuan, Senin (1/8/2022). 

TRIBUNPALU.COM - Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, meninjau bencana Banjir Torue dan menyerahkan bantuan, Senin (1/8/2022).

Kunjungan Gubernur bersama Kepala Dinas Perangkat Daerah untuk memastikan seluruh upaya penanggulangan yang dilakukan Pemerintah sudah berjalan baik.

Pada Kesempatan Itu Gubernur H. Rusdy Mastura didampingi Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu, melihat kondisi dampak bencana dan proses pencarian korban yang masih dinyatakan hilang.

Gubernur menyerahkan bantuan sosial Gubernur kepada Bupati Parigi Moutong berupa :

1.bantuan sosial melalui Dinas Sosial Sebesar Rp. 524.418. 640.

2. Bantuan 1 Truk Sembako dan 6 Mobil Pik up melalui Dinas Kehutanan

3. Bantuan Paket Obat Obatan melalui Dinas Kesehatan Sulteng

4. Bantuan Sembako melalui Dinas Cikasda

5. Bantuan Sembako dan Obat Obatan melalui RS. Undata.

6. Bantuan Sembako melalui Dinas Perkimtan

Gubernur berharap kiranya bantuan yang diserahkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak.

Ditempat terpisah, Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air (Cikasda) Sulteng yang dipimpin Plt. Kadis Cikasda Dr. Andi Ruly Djanggola, bersama pejabat Eselon 3 dan 4 mendistribusikan bantuan sembako kepada keluarga petugas pengamat pengairan, petugas operasi bendung dan juru yg terdampak bencana Banjir Parimo di Kecamatan Torue.

“Ada 7 desa yang terdampak langsung dari bencana banjir, dan terdapat petugas lapangan kami yang bersama keluarganya diterjang banjir dan membutuhkan uluran tangan dari kami keluarga besar cikasda, bantuan sembako ini semoga dapat membantu dan yang paling penting kehadiran kami di torue dapat mengobati kesedihan petugas lapangan yg mendapat musibah banjir,” ujar Ruly sapaan akrab Plt. Kadis Cikasda.

Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air (Cikasda) Sulteng 5869867
Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air (Cikasda) Sulteng yang dipimpin Plt. Kadis Cikasda Dr. Andi Ruly Djanggola, bersama pejabat Eselon 3 dan 4 mendistribusikan bantuan sembako kepada keluarga petugas pengamat pengairan, petugas operasi bendung dan juru yg terdampak bencana banjir di kecamatan torue.

Gubernur juga memberikan arahan kepada Plt. Kadis Cikasda Provinsi agar segera mengidentifikasi lokasi yg perlu penanganan normalisasi sungai akibat sedimen transport banjir tersebut.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved