Bukan Prabowo atau Puan! SOSOK Ini yang Bisa GESER Ganjar dan Anies Jadi Kandidat Capres, Siapa?

Sosok saingan baru muncul, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan terancam digeser sebagai kandidat kuat capres. Bukan Puan Maharani dan Prabowo Subinato.

Editor: Putri Safitri
Handover
Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Sosok saingan baru muncul, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan terancam digeser sebagai kandidat kuat capres. Bukan Puan Maharani dan Prabowo Subinato. 

TRIBUNPALU.COM - Sosok saingan baru muncul, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan terancam digeser sebagai kandidat kuat capres.

Diketahui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, disebut menjadi figur kuat di Pilpres 2024.

Saat bursa kandidat calon presiden memanas, kini muncul bakal calon lain sebagai tandingan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Pendukung saingan Puan Maharani dan Prabowo Subinato tersebut juga sudah deklarasi.

Sosok yang muncul yakni Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Selain, Puan Maharani dan Prabowo Subinato, Anies Baswedan dan Ganjar kini memiliki 'saingan' baru.

Pendukung memunculkan Firli Bahuri sebagai Capres 2024 untuk melengserkan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Deklarasi dukungan terhadap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri datang dari sekelompok petani yang mengatasnamakan Sahabat FBI Banten.

Deklarasi tersebut dilaksanakan di Desa Kandang Sapi Kecamatan Cijaku Kabupaten Lebak, Banten.

Deklarator sekaligus Koordinator Petani Sahabat FBI Banten Arif Rifai secara tegas menyatakan dukungan dan mendesak Firli Bahuri maju pada Pilpres 2024.

Menurutnya, Indonesia saat ini butuh pemimpin yang berani berantas korupsi dengan tidak pandang bulu.

“Kami sebagai petani sangat berharap Presiden yang terpilih pada pilpres 2024 nanti bisa memberantas korupsi. Kami berharap dengan Indonesia bebas korupsi rakyat bisa sejahtera terutama petani,” kata Arif usai deklarasi, Minggu (31/7/2022).

Arif bersama para petani lainnya di Banten yakin para petani dari berbagai daerah se-Indonesia juga kelompok masyarakat lainnya akan terus bersuara dan bergerak mendorong Firli Bahuri maju di Pilpres mendatang. 

“Kami meminta para petinggi mendengar suara kami ini dan kami juga mengajak masyarakat lainnya ayo bersuara jangan hanya diam kita sebagai masyarakat kecil agar negara ini maju makmur," tambahnya.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved