MARAH! Korea Utara Tuding Amerika Serikat Hancurkan Perdamaian Dunia: AS Harus Membayar Mahal

Korea Utara semakin geram dengan Amerika Serikat. kehadiran Amerika Serikat ke wilayah Asia dinilai sebagai bentuk menghancurkan perdamaian

Editor: Putri Safitri
handover
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un - Korea Utara semakin geram dengan Amerika Serikat. kehadiran Amerika Serikat ke wilayah Asia dinilai sebagai bentuk menghancurkan perdamaian 

TRIBUNPALU.COM - Korea Utara semakin geram dengan Amerika Serikat.

Sama dengan China, Korea Utara juga ikut mengecam kehadiran anggota DPR Amerika Serikat ke wilayah Asia.

Khususnya saat anggota dewan AS yang bernama nancy pelosi tesebut mengunjungi Taiwan dan Korea Selatan.

Kunjungan tersebut dinilai sebagai bentuk menghancurkan perdamaian. Sebab, menurut Korea Utara, setelah Pelosi mengunjungi Taiwan, China langsung melakukan latihan militer besar.

Tak tanggung-tanggung, China sampai melepaskan Rudal. Pemadangan tersebut tentu saja sebagai bentuk bahwa China marah atas ikut campurnya AS pada konflik negara-negara lain.

Apalagi selama ini, China dan AS bersaing dlam perdagangan dunia. Lantas KOrea Utara menyebutkan, bahwa tindakan AS sebagai bentuk penghancur stabilitas dunia yang paling buruk.

Ya, Korea Utara menyebut Ketua DPR AS Nancy Pelosi sebagai penghancur perdamaian dan stabilitas dunia yang paling buruk.

Kecaman tersebut disampaikan Direktur Jenderal Departemen Pers dan Informasi Kementerian Luar Negeri Korea Utara Jo Yong Sam pada Sabtu (6/8/2022).

Jo menyampaikan itu setelah Pelosi melakukan safari ke Asia, termausk mengunjungi Taiwan dan Korea Selatan, sebagaimana dilansir The Washington Post.

Pelosi mendatangi Korea Selatan setelah mengunjungi Taiwan. Kunjungan Pelosi ke Taiwan membuat Beijing murka lantas menggelar latihan militer besar di Selat Taiwan.

Ketika di Korea Selatan, Pelosi mengunjungi daerah perbatasan Korea Utara dan membahas program nuklir Korea Utara dengan Ketua Majelis Nasional Korea Selatan Kim Jin Pyo.

Menurut Kim, keduanya setuju untuk mendukung denuklirisasi dan perdamaian di Semenanjung Korea, berdasarkan pencegahan yang kuat dan diperluas terhadap Korea Utara serta diplomasi.

Di sisi lain, Jo mengecam Pelosi atas kunjungannya ke perbatasan dan diskusi tentang pencegahan anti-Korea Utara.

“Pelosi yang mendapat kecaman dari China karena menghancurkan perdamaian dan stabilitas regional dengan mengunjungi Taiwan, menimbulkan suasana konfrontasi,” kata Jo.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved