Komunitas Sulteng

Dilantik, Naharuddin Nahkodai Forum Koordinasi Pengelolaan DAS Sulteng

Forum itu dibangun atas dasar kesadaran dan kebutuhan para pemangku kepentingan yang terlibat dalam Pengelolaan DAS.

Penulis: Moh Salam | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/SALAM
Forum Koordinasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) Sulawesi Tengah periode 2022-2026 , Senin (8/8/2022). Pengukuhan Forum Koordinasi Pengelolaan DAS Sulteng berlokasi di Sutan Raja Hotel, Jl Abdurrahman Saleh Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Forum Koordinasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) Sulawesi Tengah periode 2022-2026 , Senin (8/8/2022).

Pengukuhan Forum Koordinasi Pengelolaan DAS Sulteng berlokasi di Sutan Raja Hotel, Jl Abdurrahman Saleh Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Diketahui Ketua Forum Koordinasi Pengelolaan DAS Sulteng periode 2022-2026 adalah Dr Ir Naharuddin.

Sementara Sekretarisnya adalah Dr Ir Sudirman Dg Massiri.

Selain pengukuhan juga dilakukan Penandatanganan Naskah Pengukuhan dan Penyerahan Pataka Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) Sulawesi Tengah tahun 2022-2026.

Baca juga: Dinas Cikasda Sulteng Respon Cepat Penanganan Bencana Banjir di Desa Torue

Hadir antara lain Dirjen PDASRH Kementerian LHK Ir Dyah Murtiningsih, OPD Lingkup Provinsi Sulawesi Tengah, UPT Kementerian LHK, akademisi dan pegiat lingkungan. 

Ketua Forum Koordinasi Pengelolaan DAS Sulteng Naharuddin menuturkan, forum itu dibangun atas dasar kesadaran dan kebutuhan para pemangku kepentingan yang terlibat dalam Pengelolaan DAS.

"Forum Pengelolaan DAS merupakan wadah koordinasi antarinstansi penyelenggara Pengelolaan DAS, baik dari unsur pemerintah, maupun bukan pemerintah, yang berkepentingan dengan dan patut diperhitungkan dalam Pengelolaan DAS," ujar Naharuddin, Senin (8/8/2022).

Baca juga: Tari Dopalak, Tari Tradisional Sulteng Ini Menggambarkan Pekerjaan Mendulang Emas

Kata Naharuddin, di wilayah Sulawesi Tengah terdapat beberapa masalah bencana Hidrometerologi berupa banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi secara sporadis hampir diseluruh Kabupaten Kota.

"Jadi dengan adanya forum Koordinasi Pengelolaan DAS ini bisa memberikan arah dan kebijakan Kelembagaan serta membangun sinergi lintas sektor dalam Pengelolaan DAS lingkup Provinsi Sulawesi Tengah, " tuturnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved