Sport Sulteng

Ponpes Nurul Iman Alkhairaat Morowali Wakili Sulteng di Piala Kasad Liga Santri Tingkat Nasional

Tim Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Iman Alkhairaat Morowali menjadi perwakilan Sulteng berlaga di Piala Kasad Liga Santri tingkat Nasional di pusat.

Penulis: Ketut Suta | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/SUTA
Tim Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Iman Alkhairaat Morowali menjadi perwakilan Sulteng berlaga di Piala Kasad Liga Santri tingkat Nasional di pusat. 

Laporan Wartawan TribuPalu.com, Ketut Suta

TRIBUNPALU.COM, PALU - Tim Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Iman Alkhairaat Morowali menjadi perwakilan Sulteng berlaga di Piala Kasad Liga Santri tingkat Nasional.

Itu setelah Nurul Iman Alkhairaat Morowali berhasil menjadi juara satu liga Santri di Sulteng.

Kemenangan diraih saat pertandingan partai final mengalahkan DDI Kilongan Banggai dengan skor 1-0.

Pertandingan final itu berlangsung di lapangan Faqih Rasyid, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Rabu (10/8/2022) pagi.

Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Toto Nurwanto mengatakan, Piala Kasad Liga Santri di Sulteng, diikuti oleh sembilan tim dari kabupaten/kota.

Baca juga: Final Liga Santri di Sulteng: Ponpes Nurul Iman Al-Khairat Morowali Raih Juara

"Hari ini sudah kita saksikan pertandingan sepak bola paratai finalnya yang menang dan menjadi juara Liga Santri Sulteng dari Kabupaten Morowali," ujar Toto Nurwanto saat upacara penutupan Liga Santri di Sulteng.

Dia juga menuturkan, setiap tim terbaik akan mewakili masing-masing provinsinya untuk bertanding pada Liga Santri Nasional, yang berpusat di Jakarta dan Bandung.

Pertandingan Piala Kasad Liga Santri Nasional itu akan berlangsung mulai 13 September 2022, sampai dengan 22 Oktober 2022.

"Mari sama-sama kita Doakan, semoga perwakilan Sulteng dapat memperoleh hasil terbaik pada laga tingkat Nasional," ujar Toto Nurwanrto.

Adapun penyerahan piala dan hadiah bagi juara Piala Kasad Liga Santri tingkat pusat, akan dilakukan bertepatan pada saat peringatan hari Santri Nasional.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved