PLN Suluttenggo

Antusiasme Masyarakat Kota Tomohon Jajal Kompor Induksi di Event International

PT PLN (Persero) hadir dalam panggung utama untuk kenalkan lebih dalam penggunaan kompor induksi kepada seluruh pengunjung Festival Kuliner TIFF 2022

Penulis: mahyuddin | Editor: Salam Kerimov
Antusiasme Masyarakat Kota Tomohon Jajal Kompor Induksi di Event International - pln-tiff.jpg
HandOver,
PT PLN (Persero) hadir dalam panggung utama untuk kenalkan lebih dalam penggunaan kompor induksi kepada seluruh pengunjung Festival Kuliner TIFF 2022
Antusiasme Masyarakat Kota Tomohon Jajal Kompor Induksi di Event International - pln-tiff-2022.jpg
HandOver
PT PLN (Persero) hadir dalam panggung utama untuk kenalkan lebih dalam penggunaan kompor induksi kepada seluruh pengunjung Festival Kuliner TIFF 2022

TRIBUNPALU.COM - PT PLN (Persero) hadir dalam panggung utama untuk kenalkan lebih dalam penggunaan kompor induksi kepada seluruh pengunjung Festival Kuliner Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022.

Sebanyak 44 kelurahan di Kota Tomohon Sulawesi Utara terlibat dalam festival tersebut. 

Hal inilah yang dimanfaatkan PLN mengajak masyarakat yang hadir untuk segera beralih ke kompor induksi.

Walikota Tomohon, Caroll J.A Senduk yang hadir mendukung komitmen PLN yang gencar dalam melakukan pengenalan kompor induksi kepada masyarakat. 

"Kami dukung langkah PLN dalam lakukan kegiatan ini, kegiatan demo memasak sekaligus memperkenalkan kompor induksi yang begitu banyak manfaat dalam penggunaannya," ucap Caroll, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: PLN Suluttenggo Salurkan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Banjir Bandang di Desa Torue

Menurutnya selain hemat dan aman serta nyaman, penggunaan kompor induksi juga merupakan dukungan terhadap upaya pemerintah dalam membangun kemandirian energi melalui energi domestik (energi listrik, red) yang dapat menghemat anggaran belanja negara terhadap energi impor (berbahan bakar fosil). 

Sementara itu Antusias pengunjung terlihat saat para chef mulai memasak menggunakan kompor induksi. 

Sebaran panas yang merata saat proses memasak menjadikan proses memasak jauh lebih cepat sehingga dapat memangkas waktu lebih hemat menjadikan kompor induksi sebagai solusi dapur masa kini.

“Waktu yang lebih cepat dalam memasak dapat menguntungkan para Ibu-ibu untuk lebih leluasa melakukan aktivitas lainnya," ucap Drg Jeand'arc Senduk Karundeng selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tomohon.

Baca juga: PLN Suluttenggo Berikan Pelatihan Kerajinan Daur Ulang di TPA Sumompo Manado

Senada dengan itu, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo, Leo Basuki menyampaikan dalam waktu dekat program konversi kompor LPG ke kompor induksi akan segera dilakukan di Provinsi Sulawesi Utara.

"Melalui program konversi kompor induksi nanti diharapkan seluruh masyarakat penerima dapat merasakan banyak manfaat yang membuat hidup lebih praktis, aman dan jauh lebih hemat," ungkap Basuki.

Program konversi kompor induksi menjadi bagian dalam menjaga ketahanan energi tanah air serta mendukung transisi energi yang dijalankan Indonesia untuk mencapai Carbon Neutral pada tahun 2060. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved