Poso Hari Ini

Ferdy Sambo Tersangka, Pemuda di Poso Singgung Kasus Qidam Alfariski

Seorang pemuda di Poso, Arasi menyinggung kasus Qidam Alfariski Mowance usai Irjen Pol Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka.

Penulis: fandy ahmat | Editor: Haqir Muhakir
Istimewa
Qidam Alfariski Mofance 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Seorang pemuda di Poso, Arasi menyinggung kasus Qidam Alfariski Mowance usai Irjen Pol Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka.

Qidam merupakan warga Desa Tambarana, Kabupaten Poso yang diduga tewas tertembak peluru aparat saat melintas di belakang Polsek Poso Pesisir Utara pada 9 April 2020.

Arasi mengatakan, penetapan Sambo sebagai tersangka menjadi momentum bagi Polri untuk menyingkirkan semua personel tak profesional di korps bhayangkara.

Menurutnya, masih banyak kasus yang perlu diusut tuntas termasuk insiden nahas yang dialami Qidam.

"Anak muda bernama Qidam Alfariski Mowance yang tewas seperti dianggap angin lewat saja. Sampai saat ini tidak jelas status dan siapa pelaku penembaknya," ujar Arasi, Kamis (11/8/2022).

Arasi mengapresiasi tindakan tegas kapolri dalam mengusut kasus Brigadir J dengan membentuk tim khusus (timsus).

Terlebih, kata dia, Menkopolhulam Mahfud MD telah menyatakan bahwa kasus penembakam terhadap Brigadir J bukan tindak pidana biasa.

Sehingga ia juga berharap Kapolri Listyo Sigit Prabowo bisa menegakkan keadilan bagi keluarga almarhum Qidam di Poso.

"Institusi Polri harus diselamatkan, harus bersih dari praktik-praktik kotor akibat ulah personelnya. Saya berharap kasus adik kami Qidam juga diusut tuntas," ucap Arasi.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved