Banggai Hari Ini

Bupati Banggai Ingatkan Civitas Akademika Untika Luwuk Jangan Gaptek

Bupati Banggai menghadiri kuliah perdana Universitas Tompotika Luwuk tahun ajaran 2022/2033, Kamis (18/8/2022). Bupati Amirudin mengingatkan dosen dan

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Bupati Banggai menghadiri kuliah perdana Universitas Tompotika Luwuk tahun ajaran 2022/2033, Kamis (18/8/2022). Bupati Amirudin mengingatkan dosen dan mahasiswa tidak gaptek di era 4.0 saat ini. 

Laporan Jurnalis TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM BANGGAI - Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka membuka kuliah perdana Universitas Tompotika (Untika) Luwuk tahun ajaran 2022/2023, Kamis (18/8/2022).

Di sela-sela sambutan sebelum membuka kegiatan, Bupati Amirudin berpesan agar mahasiswa dan dosen jangan gagap teknologi atau gaptek dalam menjalani proses perkuliahan apalagi di era revolusi industri 4.0 saat ini.

"Bapak ibu dosen dan adik-adik sekalian jangan gaptek di era 4.0 ini, apalagi keterbatasan karena pandemi Covid-19, semua akan serba digitalisasi," ujar Bupati Amirudin yang juga Ketua Badan Pendiri Yayasan Pendidikan Tompotika itu.

Selain itu, Ia mengingatkan mahasiswa selalu bersyukur dan memanfaatkan kesempatan kuliah dengan baik.

Baca juga: Dinas KIPS Sulteng Gelar Dalam Bimbingan Teknis Pengelolaan Konten Informasi Publik

Karena tidak semua anak beruntung mendapatkan kesempatan yang sama duduk di bangku kuliah.

"Tolong kulialah dengan baik, usahakan lulus tepat waktu, karena tidak semua anak bisa," pinta Bupati Amirudin.

Sementara itu, Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah menjelaskan, kegiatan tersebut menjadi rutinitas yang dilaksanakan setiap tahun untuk menandai permulaan akan dilaksanakannya tri darma perguruan tinggi oleh Untika Luwuk.

"Kemudian kuliah ini juga merupakan awal bagi adik-adik yang dulunya masih duduk di bangku SMA, sekarang telah memasuki babak baru dalam kehidupan sebagai mahasiswa," tambah dia.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan agenda kuliah tamu dengan tema "Revolusi Industri: Tantangan Perubahan Sosial" oleh Akademisi Universitas Tadulako, Dr. Irwan Waris., S.Sos., Msi.

Turut hadir bersama dengan mahasiswa dan civitas akademika Untika Luwuk, Wakil Bupati Banggai Furqanudin Masulili, Anggota Pengurus Yayasan Pendidikan Tompotika, Samsurizal Poma, unsur Forkopimda Banggai dan Kepala Dinas BKPSDM Banggai, Sofyan Datu Adam. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved