Banggai Hari Ini

Pengurus Komda Lansia Banggai Dikukuhkan, Begini Harapan Bupati Amirudin

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka mengukuhkan Pengurus Komda Penanganan Lansia Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah Periode 2022-2023, Jumat (19/8/2022).

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Bupati Banggai Amirudin Tamoreka mengukuhkan Pengurus Komda Penanganan Lansia Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah Periode 2022-2023, Jumat (19/8/2022). 

Laporan Jurnalis TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Bupati Banggai Amirudin Tamoreka mengukuhkan pengurus Komisi Daerah (Komda) Penanganan Lansia Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah Periode 2022-2023.

Pelantikan berlangsung di ruang rapat umum Kantor Bupati Banggai Kawasan Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Jumat (19/8/2022).

Bupati Amirudin menyatakan bahwa kesejahteraan Lansia merupakan bagian dari pembangunan daerah yang harus dicapai. 

"Pembangunan daerah bukan hanya pada gedung, jalan dan jembatan, tetapi harus membangun pula masyarakatnya. Nah Lansia merupakan bagian dari itu," jelasnya. 

Ia berharap Komda Lansia dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Banggai untuk memanfaatkan anggaran yang diperuntukan sesuai regulasi yang ada, di antaranya dapat mengadakan usaha-usaha yang bisa dikelola oleh para Lansia. 

Baca juga: Upacara Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 di Banggai Berlangsung Khidmat

Jika Lansia hanya duduk di rumah tanpa aktivitas, lanjut Bupati Amirudin, bisa cepat pikun dan kesehatan menurun.

"Makannya saya minta Komda bekerja sama dengan Pemda untuk menggagas usaha yang dilaksanakan Lansia," tutur Bupati Amirudin.

Komda Lansia Kabupaten Banggai periode 2022-2023 dipimpin oleh Furqanudin Masulili yang juga Wakil Bupati Banggai.

Furqanuddin menjelaskan, Komda Lansia bertujuan membantu pemerintah dalam merancang kebijakan untuk membantu Lansia di Kabupaten Banggai supaya mempunyai kehidupan yang mandiri dan bahagia. 

"Kita bertugas menginformasikan kepada Pemda apa saja yang diperlukan Lansia di tanah Babasalan untuk memperoleh kesejahteraan, karena bisa jadi di luar sana ada Lansia yang ditelantarkan keluarganya," kata Furqanuddin. 

Sekadar diketahui, Ketua Pelaksana Komda Lansia Banggai dipimpin Moh. Ramli Tongko, dan Ketua Harian H. Musir M. Madja, berdasarkan sesuai Surat Keputusan Bupati Banggai Nomor 400/66/Bagian Kesra. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved