Banggai Hari Ini

Pembinaan Ketahanan Pangan, Kodim 1308/Luwuk Banggai Tanam Jagung Perdana di Nuhon Banggai

Bupati Amirudin mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1308/LB yang selalu membantu Pemerintahan Kabupaten Banggai terutama dalam ketahanan pangan.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: mahyuddin
handover
Kodim 1308/Luwuk Banggai menggelar tanam jagung perdana untuk pembinaan ketahanan pangan di Desa Tomeang, Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Minggu (21/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Kodim 1308/Luwuk Banggai menggelar tanam jagung perdana untuk pembinaan ketahanan pangan di Desa Tomeang, Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Minggu (21/8/2022).

Penanaman jagung di atas lahan seluas 2 hektare itu dihadiri Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, Dandim 1308/LB Letkol Inf Dony Gredinand, Perwakilan Forkopimda, Kepala OPD, dan Aparat Pemerintah Kecamatan dan Desa setempat.

Bupati Amirudin mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1308/LB yang selalu membantu Pemerintahan Kabupaten Banggai terutama dalam ketahanan pangan.

Melalui kegiatan ini, Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan lahan-lahan tidur mereka menjadi lahan produktif.

"Semoga petani dapat melakukan seperti ini, yaitu pemanfaatan lahan tidur untuk diolah, kemudian ditanami jagung," harap Bupati Amirudin.

Baca juga: Wisata Kilo 5 Luwuk Akan Disulap Mewah, Legislator Banggai Sebut Butuh Anggaran Rp 15 Miliar

Sementara itu, Dandim 1308/LB Letkol Inf Dony Gredinand, menjelaskan, ketahanan pangan merupakan perintah langsung dari Komando Atas untuk secepatnya memulihkan perekonomian Negara.

Karena itu, Ia langsung menginstruksikan seluruh Komandan Koramil agar mencari lahan kosong atau lahan tidur untuk dimanfaatkan dalam menunjang program ketahanan pangan.

Tak hanya itu, prajurit Kodim 1308/LB yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Banggai juga diminta agar selalu mendampingi petani, mulai dari menggarap lahan hingga panen.

Tujuannya agar produktivitas pertanian meningkat, dan perekonomian petani semakin membaik.

"Terima kasih kepada Bupati Banggai yang menyempatkan diri hadir dan ikut menanam jagung perdana ini," tutur Letkol Dony.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved