Rocky Gerung Lempar Pujian ke Mahfud MD Soal Kasus Ferdy Sambo: Lebih Bersih, Jauh dari Komisi III

Rocky Gerung menyebut RDP memperlihatkan kekonyolan dari Komisi III DPR, terlebih yang dipanggil adalah Mahfud MD yang sudah malang melintang dan suda

Editor: Imam Saputro

TRIBUNPALU.COM - Pengamat politik Rocky Gerung lempar pujian ke Mahfud MD yang dipanggil oleh Komisi 3 DPR RI untuk rapat dengar pendapat mengenai kasus pembunuhan Brigadir Yosua atau Brigadir J.

Melalui youtube pribadinya, saat RDP itu membuat DPR kalah aura dibandingkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) itu.

Rocky Gerung menyebut RDP memperlihatkan kekonyolan dari Komisi III DPR, terlebih yang dipanggil adalah Mahfud MD yang sudah malang melintang dan sudah mengetahui seluk beluk atau lubang tikus dalam lembaga tersebut.

"Mahfud udah tahu tuh, yang mana lubang tikus yang belum digali, Pak Mahfud MD sudah tahu kemana arah lubang tikus tuh. Jadi sekali lagi, di dalam peristiwa politik yang menyangkut aspek etika itu adalah pertandingan aspek moralnya tuh," kata Rocky Gerung dikutip dari kanal YouTube pribadinya (Rocky Gerung), Selasa (23/8/2022).

Bagaimana tidak, diakui Rocky Gerung jika Mahfud MD mempunyai moral lebih tinggi ketimbang Komisi III DPR.

"Dalam perbandingannya itu, Pak Mahfud MD lebih bersih, jauh dari Komisi III DPR. Apalagi Pak Mahfud MD sendiri tahu bahwa dia pasti lebih bersih itu," ucap Rocky Gerung.

"Jadi terjadilah komplikasi itu. Jadi sekarang orang akan tuntut ngapain lagi Komisi III DPR kalau moral standingnya sudah jatuh, itu soalnya tuh," sambung Rocky Gerung.

Ini videonya : 

Rocky Gerung menuturkan bahwa RDP itu juga merupakan pertandingan kedudukan moral dari DPR terkait Komisi III DPR dengan Mahfdud MD.

Terkait MKD DPR yang juga akan memanggil Mahfud MD untuk bahas kasus yang sama, Rocky Gerung menyatakan jika Menko Polhukan pasti akan menujukkan hal yang sama seperti di DPR.

"Apalagi di MKD sendiri banyak masalah MKD-nya sebagai penjaga etis, sebagai Propam. DPR juga sama aja kan, kan ini satu bagian aja, atau sebagian aja dari citra DPR yang memang buruk kan.

Jadi, ada beberapa tokoh yang memang masih bagus, tapi sebagai lembaga itu dalam survei, lembaga paling buruk yaitu, DPR dan Kepolisian juga," ucap Rocky Gerung.

Rocky Gerung
Rocky Gerung (Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S)

Oleh karenanya, MKD bagi Rocky Gerung juga memilik aspek kehormatan yang rendah sekali sehingga pun memandang kalau DPR memang rapuh dan berantakan di dalam internal.

Video berjudul MAHFUD MD TAHU LUBANG TIKUS DI KOMISI III DPR RI diunggah sekitar 6 jam lalu dan ditonton lebih dari 51 ribu kali juga menuai tanggapan diantaranya : .

 Bang Jago : Lucu sekali dengan komisi 3,sama saja dengan memperlihatkan ketidakmampuan sendiri
 
HERDIYANSYAH : Terimakasih Pak Mahfud MD, yang sudah Tegas,dan benar2 bekerja tidak ada kepentingan politik, tapi kenapa semenantara DPR ngotot2 terus dari awal kemana Anggota DPR? Jangan jadi Pahlawan Kesiangan, sedangkan Pak Mahfud bekerja dengan Kerja keras sampai ada titik temu. Sekali lagi terimakasih Pak Mahfud...

Eyang Buyut  : BUBARKAN KOMISI III DPR, BUBARKAN MABES POLRI, BUBARKAN KOMPOLNAS , MEREKA TIDAK JAUH DARI GEROMBOLAN PENGUASA DZHOLIM TERHADAP RAKYAT!.
 
Yusuf Junaidi : Kali ini saya sangat setuju dengan bung Rocky.mereka itu adalah sama2 dobol nya.
 
hartono jay : Pengelolaan negara terkini rumusnya yaitu dipegang olh orang2 yg saling tersandera/bermasalah,alhasil dlm keadaan tertentu mrk begitu mudah dikondisikan, mrk tdk leluasa utk berkutik,ibarat kerbau yg dicucuk hidungnya,begitulah khas cara kerja para mafioso.

Yusuf Bidin : Setuju bangat apa yg disampaikan bang rocky, lanjut terus mahfud rakyat di belakang anda. (Tribun Kalim/Justina)

Sebagian artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Sebut DPR Kalah Aura dengan Mahfud MD Saat RDP, Rocky Gerung: Pak Mahfud Punya Moral Lebih Tinggi

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved