Central Yamaha Palu

Biker Maxi Yamaha Jajal Daerah Perbatasan, Ini Keunggulan All New NMAX 155 Connected-ABS

Keunggulan All New NMAX 155 Connected ABS sebagai motor untuk digunakan perjalanan jarak jauh semakin diakui banyak orang.

Editor: Salam Kerimov
Yamaha
Keunggulan All New NMAX 155 Connected ABS sebagai motor untuk digunakan perjalanan jarak jauh semakin diakui banyak orang. 

TRIBUNPALU.COM - Keunggulan All New NMAX 155 Connected ABS sebagai motor untuk digunakan perjalanan jarak jauh semakin diakui banyak orang.

Salah satu keunggulannya adalah dengan kelengkapan fitur berkendara yang sangat mendukung mobilitas harian maupun hobi dari para penggunanya. 

Hal itu membuat All New NMAX 155 Connected-ABS kerap digunakan kegiatan touring oleh para komunitas-komunitas.

Seorang anggota Indonesia Max Owner (IMO) asal Bandung bernama Yusran Ishak (34), menggeber All New NMAX miliknya sejauh lebih dari 2.200 kilometer selama 7 hari sejak 14 sampai dengan 21 Agustus 2022 dari Banjarmasin menuju Kota Aruk yang merupakan perbatasan Indonesia-Malaysia pada kegiatan bertajuk ‘Ekspedisi Tapal Batas Negeri’. 

Tak hanya sekedar touring, aktivitas yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan momen hari kemerdekaan Indonesia itu juga turut menyajikan kegaitan sosial berupa penanaman pohon Bakau di pusat rehabilitasi hutan Mangrove di Kabupaten Sambas, pembagian tempat sampah dan sembako gratis di Kota Aruk, hingga promosi tempat parawisita dan budaya lokal melalui akun media sosial komunitas.

Yusran menjelaskan, memang lebih memilih menggunakan NMAX generasi terbaru ketimbang skutik lain yang dimilikinya meskipun berkubikasi mesin lebih besar. 

Menurutnya All New NMAX 155 Connected ABS dinilai lebih nyaman dikendarai dan punya banyak fitur pendukung untuk menghadapi perjalanan panjang dengan medan yang beragam.

Baca juga: Berlangsung Agustus-Oktober 2022, Yamaha Rangkul Generasi Muda di Fazzio Youth Project

“Di touring jarak jauh kali ini, saya sengaja menggunakan All New NMAX karena fitur-fitur yang dimiliki akan lebih banyak berguna dalam menghadapi kondisi jalan Kalimantan yang masih sangat beragam dan ekstrem. Jalan yang berbatu dan berpasir bisa diatasi dengan adanya fitur Traction Control System (TCS) yang meminimalisir terjadinya ban slip. Fitur ABS dual channel juga bekerja baik dalam mengoptimalkan sistem pengereman pada saat melakukan rem mendadak,” ujar Yusran, Minggu (28/8/2022).

Selain TCS dan Rem ABS Dual Channel, fitur yang sangat dikagumi oleh Yusran dan banyak digunakan selama perjalanan touring adalah Y-Connect. 

Fitur konektivitas berbasis aplikasi ini dinilai olehnya sebagai game changer, terutama ketika dipadukan dengan aplikasi My Yamaha Motor. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved