Palu Hari Ini

Badan Kesbangpol Palu Tegaskan Peran Satgas Pancasila Mencegah Penyalahgunaan Narkoba

Kepala Bagian Kesbangpol Kota Palu Ansyar Sutiadi tegaskan peran konkrit Satgas Pancasila dalam mencegah penyalahgunaan narkoba.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Kaban Kesbangpol Kota Palu Ansyar Sutiadi memimpin rapat koordinasi Satgas Pancasila di Millenium Waterpark, Jumat (2/9/2022) pagi 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kepala Bagian Kesbangpol Kota Palu Ansyar Sutiadi tegaskan peran konkrit Satgas Pancasila dalam mencegah penyalahgunaan narkoba.

Itu dikatakannya saat memimpin rapat koordinasi Satgas Pancasila di Millenium Waterpark, Jumat (2/9/2022) pagi.

Seluruh Satgas yang berada di kelurahan di Kota Palu dikumpulkan dalam kesempatan ini.

Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pejabat dari TNI/Polri, BNN Kota Palu, para camat, lurah serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Ansyar Sutiadi mengatakan, perubahan nama Satgas K5 menjadi Satgas Pancasila ini harus bisa memberikan pelayanan optimal dalam mencegah masyarakat dari penyalahgunaan narkoba.

Baca juga: Gubernur Sulawesi Tengah Panen Udang Vannamei di Mamuju

"Karena perannya wajib mengaktualisasikan nila-nilai pancasila," kata Ansyar Sutiadi.

Ansyar Sutiadi menambahkan, keberadaan Satgas Pancasila mempunyai tugas menggerakkan potensi sumber daya masyarakat untuk mengaktualisasikan nila-nilai pancasila.

Selain itu, tujuan dari dibentuknya Satgas Pancasila mensosialisasikan kebijakan berupa program dan kegiatan pemerintah Kota Palu .

"Satgas Pancasila harus mengkoordinasikan dan mengawasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. Serta melaporkan pelaksanaan tugas Satgas Pancasila kepada Wali Kota," ujar Ansyar Sutiadi

"Selain itu, Satgas Panacasila juga melaksanakan program strategis Palu Adipura dalam pelaksanaan kebersihan dan keindahan yang meliputi keamanan ketertiban dan kenyamanan. Hal ini sesuai dengan implementasi nilai nilai Pancasila," sambung Ansyar Sutiadi. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved