Palu Hari Ini

Hujan Semalaman, Air Sungai Nyaris Sentuh Jembatan 3 Palu!

Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Palu dan sekitarnya sejak Senin (5/9/2022) sore hingga Selasa (6/9/2022) pagi.

Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Debit air sungai tinggi nyaris menyentuh bagian bawah Jembatan III Kota Palu, Selasa (6/9/2022). 

TRIBUNPALU.COM - Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Palu dan sekitarnya sejak Senin (5/9/2022) sore hingga Selasa (6/9/2022) pagi.

Akibatnya, debit air Sungai Palu meluap di beberapa titik.

Pantauan TribunPalu.com, air sungai meluap ke pemukiman warga di Jl Kimaja, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu.

Tak hanya meluap ke pemukiman warga, debit air sungai yang tinggi bahkan nyaris menyentuh bagian bawah Jembatan 3 Kota Palu.

Baca juga: Banjir Bandang Disertai Material Kayu Terjang Desa Huhak Banggai, Satu Rumah Warga Hanyut

Akibatnya, pengandara tidak berani melintas di atas jembatan.

Karena terlihat adanya beberapa bagian jembatan yang retak.

Jembatan Gumbasa Sigi Putus

Jembatan Gumbasa yang menghubungkan Desa Pandere dan Pakuli Utara, Kecamatan Gumbasa Kabupaten Sigi terputus akibat banjir, Selasa (6/9/2022).

Putusnya jembatan itu membuat akses jalan tidak dapat dilalui kendaraan bermotor.

Camat Gumbasa Taswar menuturkan, putusnya jembatan diakibatkan debit air di sungai meningkat sehingga sisi utara jembatan amblas.

"Jembatan amblas karena debit air meningkat disebabkan hujan deras sejak Senin kemarin sampai saat ini," kata Taswar, Selasa (6/9/2022).

Pemerintah Kecamatan pun sudah menghubungi Pemerintah Kabupaten Sigi dan Balai Wilayah Sungai Sulawesi untuk kondisi amblasnya jembatan tersebut. 

"Kami pun bersama warga lainnya terus memantau kondisi sungai agar tidak berdampak ke pemukiman warga," kata Camat Gumbasa. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved