Palu Hari Ini

Terjadi Retakkan di Jembatan III Palu, Wakapolresta Imbau Warga Lewat Jalur Alternatif

Mendapatkan informasi tersebut, puluhan personil dari Polres Palu dan Damkarmat Kota Palu diterjunkan membantu mengevakuasi warga terdampak banjir.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Debit air sungai tinggi nyaris menyentuh bagian bawah Jembatan III Kota Palu, Selasa (6/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Hujan deras  sejak malam hingga dini hari tadi, mengakibatkan banjir di lima kelurahan Kota Palu.

Mendapatkan informasi tersebut, puluhan personil dari Polres Palu dan Damkarmat Kota Palu diterjunkan membantu mengevakuasi warga terdampak banjir.

Wakapolres Kota Palu AKBP Andi Batara Purwacaraka mengatakan, saat ini belum diketahui berapa jumlah total warga yang terdampak.
Sebab, pihaknya saat ini masih sedang dalam pendataan.

"Untuk jumlah personil mungkin menyusaikan pada saat akhir evakuasi, karena saat kita mendegar informasi banjir ini, kita langsung bergerak cepat memperintahkan personil untuk membantu mengevakuasi warga," kata AKBP Andi Batara Purwacaraka, Selasa (6/9/2022) pagi.

Baca juga: Kantor Imigrasi Palu Gelar Sosialisasi Layanan Keimigrasian

Lebih lanjut, AKBP Andi Batara Purwacaraka mengatakan, terdapat personil yang akan disiagakan patroli menjaga barang berharga milik warga dimalam hari.

"Untuk seluruh masyarakat, disini sudah ada petugas gabungan, yang melakukan kegiatan pengamanan dan evakuasi membantu warga terdampak banjir," imbuhnya.

AKBP Andi Batara Purwacaraka menambahkan, saat ini arus lalu lintas menuju Kecamatan Palu Barat dari arah Kelurahan Besusu Barat dialihkan.

Untuk sementara, bagi warga yang menuju ke arah Palu Barat harus melintas di jembatan Lalove.

"Jembatan III ini ditutup, kalau warga yang mau menyebrang harus lewat jembatan lalove," terangnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved