Banjir Sigi

Wabup Sigi Tinjau Jembatan Putus di Desa Pakuli dan Sediakan 8 Alat Berat

Pemerintah Kabupaten Sigi melakukan peninjauan lokasi banjir dan putusnya Jembatan di Desa Pakuli, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah,

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Pemerintah Kabupaten Sigi melakukan peninjauan lokasi banjir dan putusnya Jembatan di Desa Pakuli, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa (6/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam 

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Pemerintah Kabupaten Sigi melakukan peninjauan lokasi banjir dan putusnya Jembatan di Desa Pakuli, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa (6/9/2022).

Rombongan Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi bersama Kepala Balai Jalan Nasional didampingi Perwakilan Dinas PU Sigi melihat secara langsung kondisi terkini jembatan tersebut. 

Samuel pun saat dilokasi langsung berkoordinasi dengan hasil bahwa akses jalan yang putus tersebut segera akan diperbaiki.

"Jembatan akan segera diperbaiki dengan catatan akses air sudah mengalir kembali normal pada jalur semula," ujar Wabup Samuel, Selasa (6/9/2022).

Ia meminta, agar Balai Wilayah Sungai Sulawesi bersama Pemkab untuk melakukan normalisasi sungai.

Baca juga: Puluhan Polisi Dikerahkan Bantu Warga Terdampak Banjir di Kota Palu

"Tentunya Pemkab bersama Balai Wilayah Sungai Sulawesi III akan segera melakukan normalisasi sungai agar air mengalir normal kembali kejalurnya sehingga jalan segera diperbaiki dan dapat berfungsi kembali," sebut Samuel.

Samuel pun menyebutkan, terkait bencana banjir tersebut BWS III Sulawesi menyediakan 8 unit alat berat.

"Hari ini kami akan berkoordinasi dengan Dinas PU Kabupaten Sigi untuk melakukan normalisasi sungai dari Hulu sehingga aliran air kembali kejalur semula, sehingga balai jalan nasional dapat segera memperbaiki jalan yang putus hingga dapat dilalui kendaraan," tuturnya.

Selain itu Pemkab Sigi pun berkomunikasi dengan Anggota DPR RI Dapil Sulteng Matindas J Rumambi untuk penanganan banjir di Kabupaten Sigi. 

Hadir dalam peninjauan tersebut antara lain Kadis Sosial, Kadis Pertanian, Kaban BPBD Sigi, Sekretaris PUPR, Inspektur Inspektorat, Anggota DPRD Sigi, Camat Gumbasa, Kapolsek Biromaru, Bhabinkamtibmas, dan Bhabinsa. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved