Bisnis Banggai

Pelaku Usaha di Banggai Dibekali Pengetahuan Digital Enterpreneurship

Wabup Banggai, Furqanudin Masulili, membuka kegiatan Digital Enterpreneurship Academy (DEA), di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Rabu (

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Wabup Banggai, Furqanudin Masulili, membuka kegiatan Digital Enterpreneurship Academy (DEA), di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Rabu (7/8/2022). 

Laporan Jurnalis TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Furqanudin Masulili, membuka kegiatan Digital Enterpreneurship Academy (DEA), Rabu (7/8/2022).

Kegiatan yang diikuti 70 peserta dari pelaku usaha kecil menengah ini digelar oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkoinfo) Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Wabup menyatakan kegiatan ini sejalan dengan salah satu misi Pemerintah Kabupaten Banggai yaitu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dari segi pengembangan dan pengetahuan teknologi dan digitalisasi. 

"Kegiatan ini menambah khasanah keilmuan masyarakat Banggai terutama terkait digitalisasi, tentunya sejalan dengan misi Pemda meningkatkan SDM," kata dia. 

Baca juga: Harga BBM Naik, Tarif Angkutan Umum di Luwuk Banggai Ikut Naik

Digitalisasi dan keamaanan siber, lanjut Furqanudin, sangat bermanfaat bagi pelaku UKM guna mempermudah dan mengamankan segala bentuk transaksi jual-beli yang dilakukan. 

Wabup juga mengapresiasi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Banggai yang telah berhasil melobi dan berkoordinasi sehingga DEA dapat dilaksanakan di Banggai. 

"Kita patur bersyukur, bisa mendapatkan ilmu tanpa dipunggut biaya. Kalau kursus di luar sana rata-rata harus bayar," imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitan Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Manado, Darsa Jaya Hedar, menjelaskan DEA merupakan upaya Pemerintah Pusat untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam pemanfaatan teknologi digital. 

"Bapak ibu (peserta) perlu mengapresiasi Pemda Banggai karena telah berupaya meminta kepada kami untuk menyelenggarakan kegiatan ini di sini," tuturnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved