Sigi Hari Ini

Wabup Sigi Lantik 3 Kepala Dinas, Hajar Modjo Jabat Staf Ahli Bupati

Pemerintah Kabupaten Sigi kembali melakukan rotasi sejumlah pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi tahun 2022.

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir
TribunPalu.com/Moh Salam
Pemerintah Kabupaten Sigi kembali melakukan rotasi sejumlah pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi tahun 2022. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam 

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Pemerintah Kabupaten Sigi kembali melakukan rotasi sejumlah pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi tahun 2022.

Pelantikan itu bertempat di Aula Kantor Bupati, Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (8/9/2022).

Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi didampingi Kepala BKPSDMD Sigi Syafrudin, Asisten II Iskandar Nongtji, Asisten III Selvianty dan Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Tony W Ponulele. 

Sebanyak 32 ASN di Kabupaten Sigi mulai dari Eselon II, Eselon III dan Eselon IV mengikuti pelantikan oleh Wabup Samuel. 

Sejumlah pimpinan tinggi Pratama yang dilantik antara lain Agus Munandar S.Sos sebagai Kadis Perindustrian dan Perdagangan Sigi, Ma'mun Maragau sebagai Kadis Pariwisata Sigi, serta Jufrin menjabat sebagai Kadis Pemuda dan Olahraga Sigi. 

Sementara Hajar Modjo sebelumnya menjabat Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sigi digeser menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan di Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi

Selain itu Suardi dari Sekcam Kinovaro dipromosi menjadi Camat Kinovaro.

Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi mengatakan, agar Pejabat yang baru saja dilantik baik menjadi Kadis, Kabid maupun Camat untuk segera melakukan pembenahan administrasi selama satu pekan.

"Kami akan melakukan evaluasi setiap 3 bulan sekali dan nantinya akan ada beberapa kebijakan dan keputusan dari hasil evaluasi yang kami lakukan berupa sanksi ringan hingga berat yakni pemberhentian tidak dengan hormat,"ujar Samuel Yansen Pongi, Kamis (8/9/2022).

Ia menuturkan, sanksi ringan yang diberikan adalah pemotongan TP yang secara otomatis apabila pegawai negeri sipil yang jarang dan bahkan tidak pernah masuk kantor.

"Jadi kalau ada pemotongan TP, tidak usah protes-protes karena kita punya absen Finger print dan ingat setiap Senin ada rapat pimpinan dan tidak bisa diwakili kecuali sedang tugas luar atau pun sakit," kata Wabup Sigi. 

Ia menjelaskan, satu minggu setelah pelantikan pejabat lama harus menyerahkan kepada pejabat baru baik serah terima tugas maupun aset.

"Saya berharap paling lambat minggu depan benahi administrasi, ini bagian dari kinerja dan Pakta Integritas. Satu minggu saya kasihkan kesempatan, Jadi langsung serah terima tugas dalam pekan itu dan serah terima aset," tuturnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved