Lagu God Save The Queen Dinyanyikan Rakyat Inggris, Penghormatan Terakhir untuk Ratu Elizabeth II

Warga Inggris berbondong-bondong mendatangi Istana Buckingham Inggris dan menyanyikan Lagu God Save The Queen atas kepergian Ratu Elizabeth II.

TRIBUNNEWS.COM
Ratu Elizabeth II- Warga Inggris menyanyikan lagu God Save The Queen saat Ratu Elizabeth II meninggal dunia. 

TRIBUNPALU.COM – Kabar duka menyelimuti Istana Buckingham Inggris lantaran Ratu Elizabeth IImeninggal dunia pada Kamis sore 8 September 2022.

Kepergian Ratu Elizabeth membuat warga Britania Raya berkumpul dan memadati sekitaran Istana Buckingham yang merupakan kediaman resmi Ratu Elizabeth II.

Tidak hanya itu saja, tangisan para warga juga turut menyelimuti area Istana saat itu.

Beberapa warga juga terlihat meletakkan bunga sebagai tanda penghormatan kepada Ratu Elizabeth II.

Selain itu, diungkapkan Dubes RI untuk Inggris, Desra Percaya jika terdengar warga juga turut menyanyikan God Save The Queen.

“Ribuan orang berkumpul disitu dan saya yakin akan terus bertambah meskipun hujan mereka berbasah-basah, ada yang pakai paying ada yang tidak, ada yang meletakkan bunga, ada yang menangis kemudian ada juga yang menyanyikan lagu God Save The Queen,” kata Dubes RI untuk Inggirs saat diwawancarai di KompasTV pada Jumat (9/9/2022) melalui sambungan suara.

Tidak hanya itu saja, terdengar para warga juga menyanyikan lagu God Save The King.

Hal ini lantaran secara otomatis membuat Pangeran Charles menjadi calon Raja Inggris.

Ratu Elizabeth II pertama kali memimpin adalah 1952, dan setelah melalui tujuh dekade, beliau menurunkan tahtanya kepada putra pertamanya Pangeran Charles yang menjadi Raja Charles III.

“Tadi saya dengar ada juga yang menyanyikan God Save The King karena dengan meninggalnya Ratu Elizabeth II maka otomatis putranya, Pangeran Charles menjadi Raja Charles,” ujarnya.

Menurut Desra Percaya jika para warga akan terus memadati Istana Buckingham.

Bahkan, jumlah warga yang datang diperkirakan akan terus bertambah.

Sosok Ratu Elizabeth II

Selamat 70 tahun memimpin kerajaan, Ratu Elizabeth II dikenal sebagai sosok yang tegas namun tetap hangat.

Diungkapkan oleh Desra Percaya jika Ratu Elizabet juga memiliki memori yang cukup kuat meskipun sudah memasuki usia senja kala itu.

Bahkan, Diungkapkan Desra Percaya saat dirinya bertemu dengan Ratu Elizabet II, rau Inggris itu sempat mengungkapkan memiliki kenangan manis dengan Indonesia tahun 1974 lalu.

“Beliau punya kenanagan yang manis waktu berkunjung ke Indonesia tahun 1974, kemudian beliau ke Bali dan memorinya itu sangat kuat,” terangnya.

(TribunPalu.com/Linda)

Sumber: Kompas TV
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved