Bukan Lady Diana, Ternyata Sosok Ini Calon Istri Pertama Raja Charles, Gagal Nikah Gegara Hal Ini

Kisah cinta Raja Charles III semasa muda hingga menikah dengan Camilla Parker Bowles.

en.dailypakistan.com.pk
Putri Diana dan Pangeran Charles. 

TRIBUNPALU.COM - Terungkap ke publik perjalanan cinta Raja Charles III.

Semasa mudanya Raja Charles III adalah sosok yang tidak ugal-ugalan dalam berpacaran. Sebelum menikah dengan almarhumah Puteri Diana, Charles muda memang pernah menjalin hubungan dengan banyak perempuan dari berbagai kalangan.

Namun, setiap kali hubungan berakhir selalu diakhiri dengan cara baik-baik. Hal itu diungkapkan oleh pelayan pribadinya, Stephen P Barry, yang ditulis dalam buku "Royal Service, My Twelve Years as Valet to Prince Charles", yang diterbitkan pada 1986.

Baca juga: Pangeran Charles Jadi Raja Inggris, Sang Istri Tak Bisa Jadi Ratu, Ternyata Ini Penyebabnya

Menurut Stephen, Charles menjalin hubungan dengan banyak perempuan, namun tidak pernah yang berlatar belakang selebritis atau perempuan bersuami. "Orang-orang yang bersuami dan kalangan showbiz tidak termasuk dalam kamusnya," kata Stephen, yang disarikan dari majalah Intisari terbitan Mei 1987.

Lalu siapa saja perempuan yang pernah dekat dengan sang raja sebelum Puteri Diana?

Stephen menyebut sejumlah nama, yaitu Georgiana Russel, puteri Sir Jhon Russel; Anna Wallace (yang pernah ngambek karena Charles menemui para tamu undangan lain di pesta ulang tahun ke-80 ibu suri bahkan memberikan perhatian lebih pada mereka). 

Kemudian ada gadis Amerika Laura Jo Watkins, lalu pernah pula berpacaran dengan mantan pengasuh bayi bintang film Ryan O'Neal bernama Sabrina Guinness. Dalam tradisi kerajaan, Sabrina tidak mungkin diterima, salah satunya karena gayanya yang sering gonta-ganti lelaki.

Ada pula Janet Jenkins (yang tinggal di Kanada), kemudian Lucia Santa Cruz (penganut Katolik yang taat). Charles juga pernah berpacara dengan Lady Jane Wellesley, keturunan Jenderal Wellington yang menundukkan Napoleon. 

Namun, Lady Jane tidak pernah tahan menghadapi serangan dan kepungan pers Inggris. Ia sering cemberut dan marah-marah saat melihat wartawan mengelilinginya. Lady Jane kemudian mengundurkan diri sebagai pacar dan tidak pernah menikah.

Ada pula nama Davina Sheffield, calon kuat isteri Charles sebenarnya. Namun sayang, terkuak masa lalunya yang pernah tinggal dengan lelaki lain. Davina pun mundur teratur. 

Bagaimana dengan Camilla Parker Bowles yang kini jadi isterinya? Menurut pengakuan Stephen, mereka berdua tidak pernah pacaran. "Tidak benar pangeran berpacaran dengan Angela Nevile (putri Lord Neville) atau dengan Ny Camilla Parker Bowles yang sering disebut 'kanga'," tutur Stephen.

Setelah menjalin hubungan asmara dengan banyak perempuan, namun yang naik ke pelaminan dan berhasil merebut hatinya adalah Lady Diana. Dalam pandangan Stephen, Diana adalah sosok yang pengertian sebagai calon isteri raja. "Ia cerdas dan lekas menginsafi betapa sulitnya menjadi isteri pangeran," katanya.

Setelah putus secara baik-baik, Charles beberapa kali menerima undangan perkawinan dari para mantannya. Meski tak ada yang didatangi, namun Charles selalu mengirimkan kado pernikahan kepada para mantannya itu. 

Sebagai bagian dari keluarga kerajaan, Charles sangat berhati-hati menjalin hubungan dengan perempuan. Salah satu yang selalu ditekankan adalah, jangan berkirim surat. Berbicara lewat telepon lebih aman.

Artikel ini telah tayang di KompasTV dengan judul "Kisah Petualangan Cinta Raja Charles, dari Babby Sitter Artis hingga Anak Jenderal"

Sumber: Kompas TV
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved