Tolitoli Hari Ini

Bupati-Kapolres-Dandim Tolitoli Hadiri Apel 3 Pilar Arahan pada Kades/Lurah, Babinsa-Bhabinkamtibmas

Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya bersama Kapolres Tolitoli AKBP. Ridwan Raja Dewa SIK, Dandim 1305 B/T Letkol Inf. Lawdewick, B. K. Tobing, S. Sos meng

Penulis: Diskominfo Tolitoli | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya bersama Kapolres Tolitoli AKBP. Ridwan Raja Dewa SIK, Dandim 1305 B/T Letkol Inf. Lawdewick, B. K. Tobing, S. Sos menghadiri Apel Tiga Pilar di jajaran Kepolisian Resor Tolitoli dengan peserta apel terdiri dari para Lurah, Kepala Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Polres Tolitoli, Senin (12/9/2022). 

TRIBUNPALU.COM, TOLITOLI - Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya bersama Kapolres Tolitoli AKBP. Ridwan Raja Dewa SIK, Dandim 1305 B/T Letkol Inf. Lawdewick, B. K. Tobing, S. Sos menghadiri Apel Tiga Pilar di jajaran Kepolisian Resor Tolitoli dengan peserta apel terdiri dari para Lurah, Kepala Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Polres Tolitoli, Senin (12/9/2022).

Kepaolres Tolitoli mengatakan dengan kekuatan 3 Pilar ini dapat mencapai keinginan dan kebijakan Pemerintah Pusat, dimohon Lurah, Kepala Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas untuk mendata masyarakat yang harusnya menerima subsidi dari Pemerintah Pusat.

Rekomendasi yang dikeluarkan oleh Pemerintah Desa dalam hal penerimaan BBM bersubsidi harus tepat sasaran, karena kami Kepolisian dituntut oleh masyarakat melalui Sosial Media untuk mengawasi penyaluran BBM bersubsidi di Pertamina akan tetapi kami kewalahan untuk mengecek setiap hari di Pertamina sehingga kami memohon Pemerintah Desa untuk mengeluarkan rekomendasi penerimaan BBM bersubsidi harus lebih selektif lagi.

Bupati dalam arahannya mengatakan Apel Tiga Pilar Lurah, Kepala Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas merupakan agenda penting dan strategis dalam upaya optimalisasi peran Polri serta unsur-unsur Pemerintah Daerah.

Baca juga: Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut di Kabupaten Tolitoli

Sehingga terbentuk sinergitas dalam menyelesaikan berbagai persoalan di masyarakat, mencegah Terorisme, Narkoba dan segala bentuk gangguan keamanan lingkungan dan daerah, menjaga stabilitas keamanan daerah khususnya dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti dan ancaman bencana alam yang bisa datang sewaktu waktu.

Kabupaten Tolitoli merupakan daerah yang memiliki keberagaman suku dan agama serta memiliki letak yang strategis, sehingga tingkat keamanan harus benar-benar dijaga dan memerlukan penegakkan hukum yang tegas.

"Untuk itu, kita memerlukan sinergitas dan komitmen bersama secara lintas sektoral baik dari Pemerintah, aparat berwajib dan masyarakat itu sendiri," ujarnya.

Oleh karena itu keberadaan Forum Tiga Pilar ini tentunya sangat penting karena untuk menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat mulai dari lapisan yang paling bawah sehingga tercipta situasi kondisi yang aman dan kondusif dalam menyelesaikan persoalan masyarakat.

Dandim 1305 B/T mengatakan pilar menurut kamus besar Bahasa Indonesia tiang yang kuat, sehingga 3 pilar ini harus kokoh karena ke-3 pilar ini telah melaksanakan masa-masa pendidikan dan pengenalan Pancasila.

Kemudian 3 pilar jangan sampai lemah jika salah satu pilar mulai lemah agar pilar lainnya saling memberikan semangat dan motivasi agar kokoh kembali agar menciptakan rasa kondusif di lingkungan bermasyarakat. Dalam kegiatan apel 3 pilar ini sebagai ajang silahturahmi dan perkenalan antara seluruh Lurah, Kepala Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Kabupaten Tolitoli.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Kepolisian Resor Tolitoli, Perwakilan Kepala Kejaksaan Tolitoli, para Camat se-Kabupaten Tolitoli, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab. Tolitoli. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved