Tolitoli Hari Ini

Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut di Kabupaten Tolitoli

Dalam Rangka memperingati hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional Persatuan Dokter Gigi Indonesia Sulawesi Tengah melaksanakan sikat gigi massal yang d

Penulis: Diskominfo Tolitoli | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Dalam Rangka memperingati hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional Persatuan Dokter Gigi Indonesia Sulawesi Tengah melaksanakan sikat gigi massal yang di laksanakan di halaman SDN Pembina Tolitoli Senin, (12/9/2022). 

TRIBUNPALU.COM, TOLITOLI - Dalam Rangka memperingati hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional Persatuan Dokter Gigi Indonesia Sulawesi Tengah melaksanakan sikat gigi massal yang di laksanakan di halaman SDN Pembina Tolitoli Senin, (12/9/2022).

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab. Ir. Muh Nur Munawar mewakili Bupati dalam sambutannya salah satu faktor penting untuk melakukan aktivitas sehari-hari adalah memiliki tubuh yang sehat salah satunya yaitu kesehatan gigi dan mulut.

Mulut merupakan pintu gerbang masuknya bakteri atau kuman, kesehatan gigi dan mulut dapat mempengaruhi kualitas hidup, baik kesehatan umum maupun dikehidupan sosial.

Kegiatan ini jangan cuma sebatas kegiatan seremonial belaka, namun kelanjutannya diharapkan bisa memberikan edukasi bagi para siswa-siswi agar konsisten menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan cara menyikat gigi secara rutin dengan benar.

Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat membuka kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut terutama kepada anak anak untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut sedini mungkin.

Baca juga: Bupati Tolitoli Hadiri Pesta dan Syukuran Nelayan di Desa Ogotua Dampal Utara

"Sehingga apa yang menjadi tema pada kegiatan kita kali ini yakni “Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia” dapat kita wujudkan," ujarnya.

Panitia pelaksana dalam laporannya mengatakan kegiatan ini di laksanakan dalam rangka memperingati hari kesehatan gigi dan mulut Nasional dengan tema "pulih bersama dengan senyum sehat Indonesia"

Kegiatan ini di laksanakan di 5 Sekolah Dasar yang ada di kabupaten Tolitoli dan hari ini di laksanakan di SDN pembina Tolitoli bersama dengan seluruh siswa SDN Pembina Tolitoli.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Puskesmas Kota Tolitoli, panitia pelaksana dan seluruh undangan. (*)

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved