Ratu Elizabeth II Wafat, Raja Charles III dapat Warisan Tanah Senilai Rp11,1 Triliun & Bebas Pajak

Raja Charles III mendapatkan warisan tanah dari Ratu Elizabeth II senilai Rp 11,1 triliun.

Instagram/clarencehouse
Raja Charles III. 

TRIBUNPALU.COM - Raja Charles III mendapatkan warisan tanah dari Ratu Elizabeth II.

Tak tanggung-tanggung warisan tanah yang didapatkan oleh Raja Charles III dari Ratu Elizabeth II senilai 645 juta poundsterling atau setara Rp11,1 triliun.

Raja Charles III mewarisi tanah dari Duchess of Lancaster milik Ratu Elizabeth II.

Namun, Raja Charles III tak perlu membayar pajak warisan, karena aturan yang mengizinkan aset berpindah dari satu penguasa ke peguasa lainnya.

Baca juga: Bukan Lady Diana, Ternyata Sosok Ini Calon Istri Pertama Raja Charles, Gagal Nikah Gegara Hal Ini

Dikutip dari Insider, kebebasan Raja Charles III untuk tak membayar pajak warisan itu adalah karena aturan yang diperkenalkan Pemerintrah Inggris pada 1993.

Hal itu dilakukan untuk menjaga agar aset keluarga kerjaan tidak dihapuskan jika dua raja meninggal dalam waktu singkat.

Ketentuan ini pertama kali diberlakukan pada 2002 ketika Ibu Suri memberikan warisan senilai 68,8 juta poundsterling (1,1 triliun) kepada Ratu Elizabeth II, termasuk koleksi telur permata, Faberge Egg.

Klausul tersebut berarti bahwa kerjaan tak perlu membayar pajak 40 persen atas properti senilai lebih dari 325.000 poundsterling (Rp5,6 miliar) kepada pihak non-kerajaan Inggris.

Perkebunan di tanah Lancaster menghasilkan pendapatan sebesar 24 juta poundsterling (Rp413 miliar) tahun lalu.

Kini pendapatan tersebut bisa menjadi milik Raja Charles III.

Raja Charles III dinobatkan sebagai Raja Inggris, Sabtu (10/9/2022), setelah Ratu Elizabeth II meninggal, Kamis (8/9/2022).

Ratu Elizabeth II wafat pada usia 96 tahun, setelah berkuasa selama 70 tahun, yang membuatnya menjadi pemimpin Inggris terlama.

Artikel ini telah tayang di KompasTV dengan judul "Warisi Tanah Senilai Rp11,1 Triliun dari Ratu Elizabeth II, Raja Charles III Tak Perlu Bayar Pajak"

Sumber: Kompas TV
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved