TRIBUN WIKI

TRIBUN WIKI: Harga BBM Naik, Tarif Bus di Sulteng Ikut Naik, Cek Daftarnya

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) belum lama ini mulai berdampak pada tarif bus di Sulawesi Tengah, Senin (12/9/2022).

Editor: Haqir Muhakir
Handover
Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) belum lama ini mulai berdampak pada tarif bus di Sulawesi Tengah, Senin (12/9/2022). 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) belum lama ini mulai berdampak pada tarif bus di Sulawesi Tengah, Senin (12/9/2022).

Bus yang beroperasi dari Palu ke tujuan kota lainnya beberapa sudah berubah tarifnya sejak kenaikan harga BBM kemarin.

Berikut jumlah tarif bus Katulistiwa Trans dan Raja Trans Palu:

Sebelum kenaikan harga BBM
Palu - Makassar = Rp 300.000
Palu - Mamuju = Rp 300.000

Sesudah naiknya harga BBM
Palu - Makassar = Rp 350.000
Palu - Mamuju. = Rp 350.000

Lain halnya dengan Katulistiwa Trans yang sudah menaikan harga tarif bus, bus Raja Trans Palu masih bergerak dalam harga normal.

Mariono (55) seorang supir bus mengatakan

"Untuk tarif sekarang masih normal karena untuk kenaikan harga BBM ini sendiri baru berjalan beberapa hari dan dari Dinas Perhubungan pun belum memberitahukan kenaikan tarif bus," ungkap Mariono ketika diwawancarai di Terminal Induk Mamboro Jl. Trans Sulawesi, Kelurahan Mamboro, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

"Tarif bus tujuan Palu-Manado yang berlokasi di Terminal Induk Mamboro ini untuk sekarang pun masih normal dengan nominal Rp. 480.000, yang mempengaruhi dari kenaikan harga BBM sendiri yaitu para penumpang, karena awalnya mereka kaget dengan kenaikan harga BBM, tetapi untuk kedepan mungkin akan mengalami perubahan," ungkapnya.

Lebih lanjut Mariono menjelaskan, " Untuk pendapatan para sopir sendiri belum mengalami perubahan tinggal menunggu beberapa bulan kedepan".

Kenaikan tarif bus membuat penumpang harus menerima dan mengeluarkan biaya yang lebih dari biasanya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved