Palu Hari Ini

4 Pegawai Pemkot Palu Ikuti Program ASN Magang di Direktorat Jenderal Dukcapil dan Kominfo RI

Sebanyak empat pegawai Kota Palu resmi mengikuti program Aparatur Sipil Negara (ASN) Magang Nasional di Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Salam Kerimov
Humas Kota Palu
Sebanyak empat pegawai Kota Palu resmi mengikuti program Aparatur Sipil Negara (ASN) Magang Nasional di Jakarta, Rabu (14/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM,PALU - Sebanyak empat pegawai Kota Palu resmi mengikuti program Aparatur Sipil Negara (ASN) Magang Nasional di Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Empat ASN Magang tersebut berasal dari dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD),
yakni dua orang dari Dukcapil dan dua orang dari Diskominfo Kota Palu.

ASN Magang itu diantar langsung Sekretaris Kota Palu Irmayanti Pettalolo di Kementerian Kominfo RI didampingi Kepala BKPSDM Kota Palu, Abidin.

Irmayanti Pettalolo menuturkan, program ASN magang nasional merupakan program kerja pemerintah Kota Palu kepada Dirjen Infokom Polhukam Kementrian Kominfo yang menerima ASN magang di kementrian kominfo tersebut.

Sekkot Palu itu mengatakan, ada tiga hal pokok mengenai ASN yang mengikuti magang nasional ini, yakni magang ASN ini upaya untuk membangun kebiasaan yang baik,transfer pengetahuan atau pertukaran ilmu pengetahuan supaya selalu update dengan bidang masing-masing.

Selain itu diharapkan pula ASN Magang nantinya menjadi agen perubahan.

"Hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah untuk membangun jejaring di mana tempat kita melaksanakan magang," ujar Sekretaris Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, Rabu (14/9/2022).

Baca juga: Tahanan Polsek Balantak Banggai Meninggal Dunia, Keluarga Teriak Histeris

Baca juga: Pemilik Eks Tambak Udang Masih Pertahankan Lahannya di Batui Banggai

Usai menyerahkan ASN magang di Kementrian Kominfo RI, Sekkot Palu beserta Kepala BKPSDM Kota Palu Abidin melanjutkan untuk mengantar ASN Magang dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Palu di kantor Direktorat Jenderal Dukcapil yang bertempat di Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Penyerahan dua ASN Magang dari Dukcapil Kota Palu di Kantor tersebut langsung diterima oleh Sestama Dirjen.

Tidak hanya mengantaran ASN Magang, Irmayanti Pettalolo bersama Abidin melanjutkan ke kantor LAN RI dimana Sekkot Palu menjadi mentor untuk 2 esselon II yang mengikuti Diklat PKN II atau PIM II yakni Kepala Balitbangda Kota Palu dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved