Tolitoli Hari Ini

Bertajuk Menguat & Terencana, Bupati Amran Hi Yahya Hadiri Grand Final Pemilihan Duta Genre Tolitoli

Amran Hi Yahya membuka kegiatan Grand Final Pemilihan Duta Genre Tolitoli di Aula Bale Taudako Lipu (Aula Kediaman Bupati Tolitoli).

Penulis: Diskominfo Tolitoli | Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya membuka kegiatan Grand Final Pemilihan Duta Genre Tolitoli di Aula Bale Taudako Lipu (Aula Kediaman Bupati Tolitoli), Selasa (13/9/2022). 

TRIBUNPALU.COM - Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya membuka kegiatan Grand Final Pemilihan Duta Genre Tolitoli di Aula Bale Taudako Lipu (Aula Kediaman Bupati Tolitoli), Selasa (13/9/2022).

Kegiatan tersebut merupakan Kerjasama Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengah dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tolitoli

Ketua Panitia Pelaksana Erlianty Fattah Hakim selaku Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga dalam sambutannya mengatakan, pemilihan Duta Genre kali ini adalah pemilihan yang ketiga kalinya.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Forum Genre Sulawesi Tengah dan Forum Genre Kabupaten Tolitoli, serta dihadiri Duta Genre Nasional Ananda Nana yang merupakan Juara 3 Tingkat Nasional Tahun 2022.

Kabupaten Tolitoli mendapat Predikat Duta Genre Favorit yang di Nobatkan kepada siswa atas nama Rian dari SMA Al-Khairat dan mendapat nilai tertinggi dari 13 Kabupaten/Kota.

Sementara Duta Genre Putri di berikan kepada Dhea Datuamas.

Beliau berharap dari Hasil Pemilihan kali ini mendapatkan Finalis yang akan berkopentensi di Tahun berikutnya.

Kegiatan ini diharapkan bisa membawa remaja Tolitoli kembali mendulang prestasi dan menjadi motivasi.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah Andi Kameriah menyampaikan, kegiatan ini merupakan syarat utama dalam mengukur capaian Proyek Prioritas Nasional PRO PN PKBR dan untuk mengikuti Apresiasi Duta Genre dan Jambore Ajang Kreativitas Genre Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023.

BKKBN mulai menyelenggarakan Program Genre pada Tahun 2009.

Yang memiliki perencanaan dalam mempersiapkan dalam melewati 5 Fase yaitu:Memperhatikan Hidup Bersih dan Sehat, Melanjutkan Pendidikan, Memulai Berkarir, Menjadi Anggota Masyarakat yang baik, serta Membangun Keluarga yang Berkwalitas.

Di akhir sambutannya Andi Kamariah menyatakan rasa bangga dan berterima kasih kepada Pemda Tolitoli dan segenap Pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini.

Pengukuhan Forum Genre Kabupaten Tolitoli yang dikukuhkan oleh Bupati selaku " AYAH GENRE" Kaupaten Tolitoli serta dilanjutkan Penobatan Duta Genre Tingkat Desa.

Bupati Tolitoli dalam sambutannya mengatakan Remaja adalah Aset masa depan Bangsa.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved