Tolitoli Hari Ini

Diskominfo Tolitoli Harap Kades Terapkan Konsep Jurnalistik untuk Promosikan Potensi Desa

Dalam kegiatan tersebut, para peserta dilatih memahami konsep dasar jurnalistik dan teknik wawancara.

Penulis: fandy ahmat | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/FANDY
Sejumlah kepala desa (kades) dan komunitas informasi masyarakat di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah mengikuti bimbingan teknis jurnalis desa, Rabu (14/9/2022). Kegiatan itu diselenggarakan Diskominfo Tolitoli dengan menggandeng TribunPalu.com di Hotel Mitra Utama Jl Malatuang, Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Sejumlah kepala desa (kades) dan komunitas informasi masyarakat di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah mengikuti bimbingan teknis jurnalis desa, Rabu (14/9/2022).

Kegiatan itu diselenggarakan Diskominfo Tolitoli dengan menggandeng TribunPalu.com di Hotel Mitra Utama Jl Malatuang, Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta dilatih memahami konsep dasar jurnalistik dan teknik wawancara.

Setelah dibekali ilmu penulisan jurnalistik secara teori, peserta diberi kesempatan untuk mempraktikkan teori wawancara dalam bentuk video.

Perwakilan Diskominfo Tolitoli Herlina berharap, masyarakat khususnya kades dapat menjadi pewarta sebagai sarana berbagai informasi mengenai desa masing-masing.

"Setelah ini kami harap para kades bisa menerapkan konsep jurnalistik ini. Setelah ini kami akan tunggu dan pantau perkembangannya," ujarnya.

Menurut Herlina, TribunPalu.com telah memberi ruang untuk publikasi terkait potensi desa termasuk di Tolitoli.

Hal ini seperti saat TribunPalu.com mengangkat tentang Desa Malangga yang masuk 50 besar desa wisata kompetisi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sehingga Diskominfo berharap aparatur desa lainnya turut mengeksplor segala potensi wilayahnya dan dipublikasikan di portal TribunPalu.com.

"Manajamen Tribun Palu sudah bersedia dan siap bekerja sama untuk mempromosikan desa-desa di Tolitoli. Entah itu tempat wisata, kuliner atau hal-hal menarik lainnya. Jadi saya harap kesempatan ini betul-betul dimanfaatkan," ucap Herlina.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved