Sulteng Hari Ini

Jalankan Inpres Nomor 7 Tahun 2022, Pemerintah Sulawesi Tengah Siapkan 5 Unit Mobil Listrik

Sesuai dengan arahan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Batrai Sebagai Kendaraan Di

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/JOLINDA AMOREKA
Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Suandi mengatakan Pemerintah Sulawesi Tengah bergerak cepat untuk realisasi instruksi Presiden, Jumat (16/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka

TRIBUNPALU.COM, PALU – Sesuai dengan arahan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Batrai Sebagai Kendaraan Dinas Oprasional dan atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Derah, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah akan menyiapkan kendaraan listrik berbasis batrai.

Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Suandi mengatakan Pemerintah Sulawesi Tengah bergerak cepat untuk realisasi instruksi Presiden, Jumat (16/9/2022).

“Kita sudah menyiapkan. Insya Allah minggu ini akan datang mobil listrik dari Jakarta,” jelas Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah

Suandi menambahkan 5 unit mobil listrik akan dipakai oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

“Ada sebanyak 5 mobil yang pembagiannya akan diarahkan kembali oleh pak Gubernur,” ujar Suandi

Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengatakan selain 5 unit mobil listrik, akan ditambah 20 unit motor listrik dalam waktu mendatang.

Baca juga: Partai Gerindra Sulteng Umumkan Pendataran Terbuka Calon Legislatif DPRD an DPR RI, Catat Waktunya

Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi Sulawesia Tengah menambahkan sebelum adanya instruksi Presiden Joko Widodo, Gubernur Sulawesi Tengah telah mempersiapkan penggunaan mobil listrik berbasis batrai sehingga proses realisasi dari instruksi Presiden dapat berjalan dengan baik.

Suandi menjelaskan langkah ini bertujuan sebagai role model / percontohan bagi masyarakat bahwa kendaraan listrik itu baik digunakan.

Suandi menegaskan Sulawesi Tengah memiliki sumber daya nikel yang diolah sebagai litium pada batrai mobil listrik, sehingga masyarakat sudah seharusnya menikmati dari kekayaan alam Sulawesi Tengah. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved